PUB Sambut Baik Rencana Kerjasama Dengan DKM Masjid Agung Ats Tsauroh

20

Serang,- Medianews.co.id,- KH Ma’mun Sahroni Ketua DKM Masjid Agung Ats Tsauroh Serang Banten bersilaturahmi dengan Ki Hasan Gaido selaku Waketum Bidang Antar Lembaga dan Daerah serta Ki Ahmad Yani Waketum Bidang Budaya, Jumat (9/2/2024).

Pada kesempatan tersebut KH Ma’mun Sahroni mengatakan, pihaknya ingin menjalin kerjasama dengan PUB yang nota bene didalamnya berhimpun para tokoh yang berpengaruh bukan hanya daerah dan nasional tapi juga internasional.

“Ki Hasan bukan hanya sebagai pengurus PUB tapi juga seorang pengusaha kelas internasional. Kami harap dapat memberikan masukan serta membangun sinergi untuk kemajuan masjid ataupun yayasan,” ujar KH Ma’mun Sahroni.

KH Ma’mun Sahroni menjelaskan, sejarah masjid Agung Ats Tsauroh yang awalnya dibawah binaan Pemkab Serang namun pada 2021 ada perubahan diserahkan ke Pemkot Serang sebagai aset Kota Serang.

“Pemkot Serang membentuk kepengurusan DKM dan kepengurusan yayasan dengan Ketua Yayasan KH Sanwani dan Ketua DKM saya dan sekarang hadir beberapa pengurus dan juga imam dan khatib masjid,” terang KH MA’mun Sahroni.

KH MA’mun Sahroni menambahkan, saat ini sedang dilaksanakan renovasi masjid mulai halaman, area parkir dan samping bangunan utama masjid.

“Kami juga melakukan pembangunan taman masjid, islamic center, perkantoran dan madrasah, untuk kegiatan masyarakat ada kegiatan kajian tafsir, hadis, pengajian ibu-ibu ada pengajian tahsin,” ungkap KH Ma’mun Sahroni.

Baca juga  Deklarasi Timur Indonesia Bersatu Di Bitung Dihadiri Oleh Walikota

Sementara untuk Kegiatan sosial, sambung KH Ma’mun, pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Serang Pemprov Banten, MUI, DMI, BAZNAS dan PUB.

“Kami mengharapkan sinergi dan kolaborasi baik dalam bidang keagamaan, sosial dan ekonomi,” tutur KH Ma’mun.

Ditempat yang sama, Ki Hasan Gaido mengungkapkan, PUB sudah tidak asing dengan Masjid Agung Ats Tsauroh karena keberadaan PUB awalnya dideklarasikan di Masjid Agung Ats Tsauroh.

“Hasil silaturahmi ini tentu akan kami sampaikan di rapat pengurus PUB. Kita akan berikan dukungan bahwa masjid bukan hanya sekedar tempat ibadah tapi juga sebagai tempat kegiatan agama, sosial dan ekonomi,” ucap Ki Hasan Gaido.

“Selanjutnya terdekat kami akan dukung program di bulan ramadhan. Selain itu kami juga bisa memberikan pendampingan proses sertifikasi halal untuk UKM, pelatihan bisnis UMKM. Kita gandeng Gaido Bank Syariah untuk pembiayaaanya dan Gaido travel untuk pelaksanaan haji dan umrahnya,” imbuh Ki Hasan Gaido.

Saat ini, lanjut Ki Hasan Gaido, semua harus berpikir rasional dan modern bahwa masjid dan yayasan tidak dapat jalan sendiri tapi di perlukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Jadi lebih lengkap adalah ABG Cantik yaitu akedemisi, bisnis goverment dan comunitas. Mari kita bangun komunikasi mulai saat,” pungkas Ki Hasan Gaido yang juga merupakan Presiden Indonesia-Saudi Arabia Business Council (ISABC), dan Founder Gaido Group.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini