Simulasi Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS pada saat Pemilu Tahun 2024

22

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro pada kesempatan simulasi pengamanan di TPS menjelaskan
Terhitung dari kamarin tanggal 10 Februari 2024 semua rekan rekan yang ada di sini sudah melaksanakan pengenalan lokasi TPS,kenali karaktersitik dan perangkat petugas TPS bantu dan jalin komunikasi dengan mereka. bantu dalam pelaksaan pemungutan suara agar selama kegiatan berjalan dengan aman kondusif.

Pelaksaan pemilu ini dilaksanakan 5 tahun sekali, ada personil yang suda merasakan pengamanan dan ada yang baru pertama kali melaksaan pengamanan, kegiatan simulasi ini merupakan gambaran situasi dan kondisi saat pemungutan suara, agar personel bisa memperhatikan dan pahami kegiatan selimulasi yang akan dilaksanakan.”ujar Eko.

Ditempat yang sama Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. Aryo Priyo utomo S.I.P memberikan sambutan
Kegiatan simulasi hari ini merupakan kegiatan mekanisme pemungutan suara maka dari itu agar personel mengerti dan paham, harapanya apabila kita melihat langsung kegiatan kita bisa lebih paham dalam pelaksaan pengamanan, apabila ada kendala segera laporkan kepada pimpinan agar selama kegiatan tidak ada kendala dan bisa segera menyelesaikan permasalah.

 

Sambutan Ketua Bawaslu Cilegon Saudara Alam Arcy Ashari S.Kom.
Tiga hari kedepan kita memasuki masa tenang, peran kepolisian dan TNI sangat penting di massa ini dan nanti saat pemungutan suara karena bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam memberikan hak suaranya, saya meminta kerjasamanya dari pihak Kepolisian dan TNI nantinya bantu rekan² panwascam untuk mengawasi kegiatan pemilu 2024, semoga selama kegiatan pemilu berjalan dengan aman kondusif.

Sambutan Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Teknis Saudara Urip Haryantoni,Kami sangat mengapresiasi kepada polres Cilegon Polda Banten yang sudah melaksanakan kegiatan simulasi pemungutan suara yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk keseriusan dan kesiapan pihak pengamanan dalam melaksaanakan pengamanan saat pemungutan suara berlangsung, Terima kasih atas kinerja polri dan tni yang sudah mengamankan logistik pemilu dari gudang logistik sampai di PPK.

Baca juga  Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro

Kegiatan pemungutan suara di mulai jam 7.00 apabila salah satu saksi belum datang di skor sampai pukul 07.30 wib, pemungutan suara sampai pukul 13.00 wib dilanjutkan penghitungan suara yang di mulai dari perhitungan suara dari capres dan cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Prov. Banten dan terkahir DPRD kota Cilegon, kita sudah melaksanakan simulasi pemungutan suara selesai pukul 03.00 wib. Nantinya setelah pemungutsan suara logistik di geser ke PPK kami meminta pihak kepilisian dan TNI untuk mengawal dan mengamankan hasil surat suara.”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan Simulasi tersebut
1). Kabid kum Polda Banten KOMBES Pol YULIANI, S.H, M.H.
2). Kapolres Cilegon AKBP EKO TJAHYO UNTORO, S.H, S.I.K, M.H.
3). Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf. ARYO PRIYO UTOMO, S.I.P
4). Ketua Bawaslu Kota Cilegon Saudara ALAM ARCY ASHARI, S.Kom.
5). Komisioner KPU Kota Cilegon Div. Teknis Saudara URIP HARYANTONI, S.Pd.I.
6). Para PJU Polres Cilegon
7). Para kapolsek jajaran polres Cilegon Polda Banten.
8). Para Danramil jajaran kodim 0623 Cilegon.
9). Para personel pam TPS polres Cilegon Polda Banten.
10). Para bhabinsa kodim 0623 Cilegon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini