Relawan GAMA Kota Serang Gelar Baksos Bersih-Bersih sebagai Persiapan Kampanye Akbar

22

Banten,- Medianews.co.id,- Relawan Ganjar – Mahfud Md (GAMA) di Kota Serang, Provinsi Banten, mengadakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih di sekitar rumah tempat ibadah pada Kamis (1/2/2024). Kegiatan ini menjadi bagian dari serangkaian agenda bakti sosial menjelang Kampanye Akbar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, yang akan berlangsung pada Sabtu (3/2/2024).

Hasan Basri, Ketua DPW Sahabat Ganjar (SAGA) Provinsi Banten, menyampaikan bahwa puluhan perwakilan dari 40 Organ Relawan GAMA Kota Serang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih. Mereka melakukan persiapan menuju Kampanye Akbar GAMA di GBK Senayan Jakarta.

“Hari ini kami bersama puluhan teman-teman perwakilan dari 40 Organ Relawan GAMA se Kota Serang melaksanakan kegiatan bersih-bersih dalam rangka persiapan menuju Kampanye Akbar GAMA di GBK Senayan Jakarta,” ujar Hasan Basri.

Sebanyak 50 relawan terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini. Mereka mengumpulkan sampah dan membersihkan rumput di trotoar depan beberapa tempat ibadah, seperti Gereja Kristen Indonesia (GKI) Serang, GBI Serang, HKBP Serang, Masjid Islamic Serang, Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Serang, dan Vihara Sukhawati Serang.

Kegiatan bakti sosial ini turut diawasi oleh puluhan personel dari Polres Serang Kota Polda Banten. Hasan Basri menekankan bahwa 40 Ketua Organ Relawan GAMA yang tergabung dalam Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Ganjar Pranowo – Mahfud Md Kota Serang sepakat untuk bersama-sama memenangkan GAMA di Kota Serang.

Baca juga  Sebut “Seperti Gerombolan” Forum RT/RW Panancangan Beserta Babinsa koramil 0602-05/Cipocok Jaya, Kecam Ucapan Effendi Simbolon

Lebih lanjut, Hasan Basri menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan bakti sosial ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan kebersihan. Dia menekankan perlunya membudayakan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya.

Di tengah kegiatan bakti sosial, Hesa Maulana, Ketua TKRPP Kota Serang, menyatakan kesepakatan bersama antara TKRPP dan seluruh organ relawan GAMA untuk memenangkan GAMA di Kota Serang. Organisasi SAGA Banten dan Aing Jarwo Banten ikut serta dalam koordinasi ini.

“Kami TKRPP Kota Serang bersama teman-teman Organ Relawan se Kota Serang, berharap kegiatan bakti sosial dapat menginspirasi lebih banyak relawan di Provinsi Banten, tidak hanya relawan politik tapi siapapun di Indonesia untuk berinisiatif serupa di seluruh Indonesia,” ungkap Hesa Maulana.

Dia menambahkan harapannya agar kegiatan bersih-bersih di sekitar rumah tempat ibadah yang dilakukan oleh Relawan GAMA Kota Serang dapat membangkitkan semangat warga untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini tentunya, kami dan relawan GAMA se Kota Serang, dengan sadar diri dan tanpa paksaan, hanya menunjukkan keikhlasan dalam mendukung pasangan nomor urut 3, Ganjar – Mahfud,” pungkas Hesa Maulana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini