Sambangi Pelaku Usaha Keripik Pisang, Helldy Dorong UMKM Terus Berinovasi

9

CILEGON,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengunjungi salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Linkungan Temu Giring RT/RW 02/01 Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Jumat 27 Oktober 2023.

Dalam kunjungannya, Helldy mengapresiasi warga yang mampu memproduksi keripik pisang yang dikenal sebagai snack khas Sumatera dengan berbagai varian. Dia pun memotovasi pelaku UMKM agar terus berinovasi agar bisa bersaing dengan yang lain.

“Kalau mau bertahan dan terus maju ya berinovasi. Tambahkan rasa baru dalam keripik pisang seperti penambahan rasa yang beragam agar mampu bersaing dengan pasar modern,” kata Helldy, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Jumat 27 Oktober 2023.
Selanjutnya, Helldy berjanji akan terus men-support kepada seluruh pelaku UMKM untuk pengembangan usahanya, baik dari pinjaman modal, pelatihan, menggratiskan sertifikasi halal dan masa expired.
“Semua itu kita berikan demi kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon. Silahkan akses bantuan modal tanpa bunga yang digulir kan oleh Dinas Koperasi,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon Didin S Maulana menilai produk UMKM yang disajikan sudah sangat baik dari segi pengemasan, spesifikasi dan kualitas.
“Saya mengharapkan pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produk, pelayanan, produktivitas, dan mengembangkan strategi pemasaran yang lebih baik kedepannya,” ucapnya.
Jamilah, selaku pemilik UMKM Keripik Pisang Rentul mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dan arahan dari Pemerintah Kota Cilegon. Dengan pembinaan tersebut, kini Jamilah bisa meraup omzet Rp7 juta hingga Rp8 juta perbulan.
“Tapi tentu saja kami mengharapkan agar usaha ini bisa naik kelas dan mampu bersaing di pasar modern dan juga mampu bersaing di pasar global,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini