Sambut 1 Muharram 1444 Hijriah, Link Jeruk Tipis Gelar Doa Bersama Dan Pawai Obor

20

Cilegon,- Medianews.co.id,- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 Hijriah, Warga Link Jeruk Tipis RW 03 Kelurahan Bulakan Kecamatan Cibeber mengadakan doa bersama serta menggelar Pawar obor. Jumat malam, 29/7/2022.

Sebelum arak arakan Pawai Obor di lakukan, Ratusan warga Lingkungan Jeruk Tipis melakukan yasin berjamaah dan doa bersama yang dipimpin langsung Ustadz Suhaebi dan Ustadz Anwar di Masjid Usisa Alattaqwa secara hikmad.

Ketua RW 03 Lingkungan Jeruk Tipis Mahyudin mengatakan, acara 1 Muharam ini diperingati setiap tahunnya demi memperkuat ke imanan kepada Allah SWT dan menyatukan ukhuwah islamiyah sesama warga sekitar.

“Adapun kegiatan ini mulai dari membaca yasin berjamaah di masjid habis sholat maghrib dan dilanjutkan dengan pawai obor habis sholat isya yang rutenya dari Lingkungan Jeruk Tipis sampai lapangan bola Bentola,” jelas Mahyudin usai pawai obor di Lingkungan Jeruk Tipis, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber. (29/07).

Antusias warga dari mulai anak anak hingga orang dewasa sangat tinggi dalam mengikuti acara menyambut tahun baru 1 Muharram 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah, dari mulai anak anak, remaja hingga dewasa tumpah ruah menyambut 1 muharram, sambil membawa obor mengelilingi beberpa kampung, karena beberapa tahun kemaren tidak ada yang mengelar karena covid,” tambahnya.

Baca juga  Ormas KKPMP Mada Kota Cilegon Gelar Acara Pelantikan, Pengajian, dan Santunan Anak Yatim.

Lanjut, Mahyudin juga sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Anggota DPRD Kota Cilegon Subhi yang telah memberikan support dan apresiasi atas terlaksanya kegiatan tahun baru islam 1 muharam 1444 Hijriyah ini.

Senda dikatakan Ketua Risma Usisa Alattaqwa bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahunnya yang di lakukan warga link jeruk tipis dengan melibatkan Tokoh masyarakat serta warga Rw 03.

“Kami berharap semua warga di link jeruk tipis ini bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena kegiatan tersebut selain untuk mengenang kembali perjuangan Rasulullah beserta para sahabatnya yang telah melaksanakan hijrah dari kota Mekkah ke Madinah dengan penuh semangat untuk membela kebenaran dan memupuk kebersamaan diantara sesama umat juga dalam upaya mengembangkan kehidupan beragama dan memperbesar syiar Islam serta memperkuat ukhuwah islamiah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,”

“Kami berharap tahun depan kegiatan peringatan tahun baru hijriyah ini lebih besar dan meriah lagi dari pada hari ini,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini