Sambut HUT Banten ke 23, PUB Akan Gelar Rangkain Acara pada Oktober

5

CILEGON,- Medianews.co.id,- Perkumpulan Urang Banten (PUB) gelar zoom meeting dalam rangka menyambut hari jadi atau HUT Provinsi Banten ke 23 tahun yang bertepatan dengan HUT PUB yang ke 5 tahun, Kamis (28/9/2023) malam.

Rapat melalui aplikasi zoom tersebut dihadiri oleh puluhan anggota PUB dari berbagai penjuru Provinsi Banten.

Rapat tersebut diantaranya membahas terkait persiapan rangkaian acara dalam menyambut HUT Provinsi Banten ke 23 tahun yang bertepatan dengan HUT PUB ke 5 tahun.

Ketua Umum PUB, Irjen Pol (Purn) Taufiequrahman Ruki menyampaikan, pihaknya akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan untuk membangun kebersamaan antara PUB dengan Pemprov Banten dan seluruh stakeholder di Provinsi Banten.

“Maka, saya selaku Ketua Umum PUB mengajak momen ini kita bumikan KDEKS (Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah) Banten agar bisa mendorong ekosistem syariah di Banten sehingga ke depan Banten lebih maju,” katanya.

PUB yang memiliki jargon “Kabula, Kabale, Kabalandongan” itu, rencananya akan menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai pada 4 Oktober sebagai HUT Provinsi Banten, hingga akhir rangkaian pada 20 Oktober 2023.

Baca juga  Pemerintah Apresiasi Huawei Cetak 100 Ribu Talenta Digital

Waketum PUB Bidang Antar Lembaga dan Daerah, Hasan Gaido mengatakan, pada rangkaian kegiatan tersebut, PUB akan mengusung tema “Banten Menuju Sentral Ekonomi Syariah Nasional”.

“Momentum HUT Banten ke 23 tahun yang bertepatan dengan HUT PUB ke 5 tahun ini akan kita jadikan sebagai langkah awal dalam menjadikan Banten sebagai salah satu sentral ekonomi syariah, nanti akan ada tanda tangan MoU juga antara PUB dengan KDEKS,” ujarnya.

Sementara itu, Waketum PUB Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, GS. Ashok Kumar menuturkan, akan ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan HUT Banten ke 23 tahun yang bertepatan dengan HUT PUB ke 5 tahun tersebut.

Dimana dalam kegiatan tersebut diantaranya akan ada pemberian penghargaan terhadap sejumlah tokoh di Banten, termasuk untuk tokoh pers di Banten.

“Rangkaian kegiatan diantaranya ada ziarah ke makam tokoh Banten, sosialisasi literasi ekosistem keuangan syariah, pariwisata dan kuliner, perdagangan dan UKM, seni budaya, serta pemberian penghargaan untuk para tokoh di Banten, termasuk tokoh pers di Banten,” pungkasnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini