Sanuji Minta Organisasi Mahasiswa Persiapkan Anggotanya jadi Pemimpin

10

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pengurus Wilayah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten menggelar Musyawarah Kerja Wilayah di Aula Diskominfo Kota Cilegon, Minggu 23 Juli 2023.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta itu mengusung tema “Kolaborasi Strategis Pemuda dan Masa Depan Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Sanuji meminta mahasiswa bersyukur sebab tidak semua yang berstatus mahasiswa aktif di organisasi. Namun dia meminta KAMMI menyiapkan dan mendidik anggotanya untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya apresiasi teman-teman KAMMI yang menyelenggarakan kegiatan ini. Saya meminta untuk tidak hanya sekedar aktif di organisasi, tapi juga mahasiswa perlu mempersiapkan diri menjadi pemimpin, dan organisasi patutnya mendidik anggotanya untuk menjadi pemimpin,” ucapnya.

Oleh karena kegiatan KAMMI Banten tersebut digelar di Kota Cilegon, Sanuji berpesan agar para mahasiswa dapat menyerap semangat sejarah Geger Cilegon. “Jadikan sejarah Geger Cilegon menjadi contoh dan seraplah semangat Geger Cilegon untuk melakukan perubahan perubahan positif,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah (PW) KAMMI Banten Muhammad Fadil mengaku siap menyongsong Generasi Indonesia Emas 2045. Dimana saat itu, generasi milenial saat ini akan menggantikan generasi pemimpin yang ada saat ini.

Baca juga  Aktifkan Kepengurusan Di Banten, Forum CSR Nasional Tunjuk Caretaker

“Saya meminta rekan rekan KAMMI untuk turut andil mempersiapkan Generasi Indonesia Emas Tahun 2045 nanti dengan cara belajar dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” ungkapnya.

Fadil meyakini kepengurusan KAMMI Banten periode 2023-2025 dapat membawa KAMMI menuju yang lebih baik. “Di periode kedepan tahun 2023 sampai 2025 saya berharap tetap dapat menuju organisasi ini kearah yang lebih baik lagi, berkontribusi kepada rakyat,” harapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini