SDN Cikerut Bantu Wali Murid dalam Pendaftaran PPDB Online

65

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pendaftaran Calon Siswa Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2023-2024 telah resmi dibuka pada tanggal 19 Juni 2023. Melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan, para wali murid dapat mendaftarkan anak-anak mereka ke sekolah yang diinginkan.

Terpantau, di SDN Cikerut, para wali murid sedang melakukan pendaftaran secara online dengan bantuan langsung dari para guru. Salah satu wali murid, Hujemah, menyatakan bahwa dia telah mendaftar pada malam hari akan tetapi mengalami keterbatasan pengetahuan, sehingga dia datang langsung ke sekolah untuk mendapatkan bantuan.

“Sejak semalam, saya tidak bisa melakukan pendaftaran secara online. Mungkin saya tidak terlalu paham teknologi. Tetapi, Alhamdulillah, kami datang ke sekolah pagi ini dan di sini kami dibantu oleh para guru,” ungkapnya.

Hujemah memilih jalur zonasi karena rumahnya berdekatan dengan sekolah. “Kami mendaftarkan melalui jalur zonasi,” tambahnya.

Kepala Sekolah SD Negeri Cikerut, Bahrudin, menjelaskan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online adalah sistem yang dirancang sebagai sumber informasi dan pusat pengelolaan penerimaan peserta didik baru. Mulai dari pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi, semuanya dilakukan secara online dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Baca juga  Airin Rachmi Diany Kembali Lakukan Safari Politik 

“PPDB masih mengacu pada Permendikbud No. 1 tahun 2021 dan Perwal Kota Cilegon No. 10 tahun 2021 mengenai pelaksanaan PPDB. Oleh karena itu, semua pendaftaran dilakukan secara online. Jika belum bisa dilakukan di rumah, dapat langsung datang ke sekolah dan akan dipandu oleh dewan guru di sini,” jelas Kepala Sekolah SDN Cikerut.

SDN Cikerut akan menerima sekitar 56 siswa baru dalam dua rombel/ ruang.

“Dalam jalur zonasi, sekitar 85 persen siswa akan diterima, sementara 10 persen melalui jalur afirmasi dan 5 persen melalui jalur mutasi orang tua,” ungkapnya.

Dengan dimulainya pendaftaran PPDB tahun ajaran 2023-2024 melalui jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan, SDN Cikerut berharap dapat menerima siswa-siswa yang berkualitas dan berpotensi. Proses pendaftaran yang dilakukan secara online memudahkan para wali murid dalam mengakses informasi dan mengisi formulir pendaftaran.

“SDN Cikerut siap menjalankan seleksi dengan transparan dan adil untuk memastikan bahwa setiap calon siswa diperlakukan dengan saksama.” Pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini