Sofyan Maksudi Resmi di Lantik Menjadi Camat Cibeber

11

CILEGON,-Medianews.co.id,- Sofan Maksudi Camat Cibeber yang resmi dilantik oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian pada Rabu (23/02/2022) yang bertempat di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon. Pada saat diwawancarai di kediamannya link Palas Kota Cilegon Sofan M menyampaikan perasaanya seusai dilantik menjadi camat.

“Bagi saya biasa- biasa saja, tapi ada rasa apa yang harus saya kerjakan nantinya. Artinya ini adalah sebuah amanah dalam tugas bagaimana nanti saya bersama teman- teman yang akan membantu tugas Pemerintahan Kota Cilegon, sebagai seorang Camat bagaimana dedikasi kita, loyalitas kita, tugas kita. Apa yang saya rasakan akan kami lakukan.” jelasnya.

“Pada kesempatan yang sama Sofan juga menyampaikan rencananya terkait dengan program kerja pada masa kepemimpinanya nanti.
jadi kita begini yah kita perlu pemetaan disana kita akan melakukan suatu evaluasi dan semacamnya. Sejauh ini program program yang sudah dirasakan oleh masyarakat itu kita harus tau, nanti langkah awal kita mengenal kantor dulu, lingkungan kerja kita dulu, disini landasan kita bagaimana kita penataan yang sudah ada, pengadministrasian terhadap bentuk- bentuk pelayanan yang sudah ada di kecamatan Cibeber saya rasa sudah bagus, namun masih ada kekuranganya, nah ini akan kita coba benah.” tuturnya.

Baca juga  Program TMMD ke 112, TNI Berikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan Pada Warga di lingkungan Tembulun

“Kemudian setelah proses awal ini sudah berjalan dengan baik ya kita bertahap kita pengen akselerasi tugas. Sejauh ini tugas- tugas program dalam pemberdayaan masyarakat seperti apa, dalam kegiatan sosial bagaimana? Agama bagaimana? Kegiatan fisik seperti sarana dan prasarana, nanti kita mapping potensi kewilayahan Cibeber dari 6 kelurahan itu ada apa?” ungkapnya.

Sekali lagi mapping potensi ini penting sebagai salah satu acuan dan tolak ukur dalam pemberdayaan kegiatan dalam masyarakat, kemudian wujud akselerasi juga adalah tugas dari Pimpinan kita Walikota tadi untuk bisa dilaksanakan dikecamatan, kita juga harus bisa bersinergis sebagai amanah setelah dilantik.” Papar Sofan kembali.

Dimana Kita setiap 3 bulan akan melakukan evaluasi kerja seperti apa bersama teman teman di Kecamatan dan Kelurahan, Kita akan berdayakan forum disetiap kelurahanya seperti apa yang sudah berjalan dan prosesnya seperti apa ini juga harus kita identifikasi proses proses yang dilakukan, kita juga ada Take and Give komunikatif antara pemerintah dengan masyarakat, ini harus kita bangun.” pungkasnya.

(Herdiput)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here