Suku Baduy Kabupaten Lebak Menjadi Salah Satu Titik Lokasi Acara Puncak Hari Anak Nasional 

15

LEBAK,- Medianews.co.id,- Setelah melalui serangkaian acara kegiatan sejak tanggal 28 Juli 2022, hari ini Acara Puncak Hari Anak Nasional 2022 serentak digelar di beberapa titik lokasi, termasuk di Suku Baduy Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Senin (01/08/2022).

Sejak pagi hari, anak anak Suku Baduy telah memenuhi area lokasi halaman Desa Kanekes, dimana dilakukan _live streaming_ dari Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur. Mereka mengaku sangat antusias ingin melihat Presiden dan Menteri Sosial meskipun secara virtual.

Antusiasme mereka terbayarkan ketika Menteri Sosial Tri Rismaharini menyapa anak anak Suku Baduy. Dalam kesempatan ini Risma memberikan kesempatan kepada perwakilan anak Suku Baduy untuk menyampaikan harapannya. Salah seorang anak Suku Baduy Armin berkesempatan untuk berbicara dengan Menteri Sosial Risma “Terima kasih Bu Menteri sudah memberikan bantuan untuk kami, selamat Hari Anak Nasional 2022” ungkap Armin.

Kepada seluruh anak Indonesia, Risma juga memberikan motivasi untuk tetap semangat, jangan menyerah, jauhi narkoba, jauhi bullying dan terus berusaha agar berhasil dan sukses. “Saya tunggu suatu saat nanti, kalian sudah berhasil menjadi pemimpin. Tidak ada alasan bagi kalian untuk menyerah” kata Risma kepada seluruh anak yang menyaksikan _live streaming_ ini.

Baca juga  Kelurahan Tamanbaru Gelar Rapat Koordinasi Perencanaan Program "Salira" DPWKel Tahun 2023

Masih di lokasi Suku Baduy namun di titik area yang berbeda, berlangsung 3 kegiatan lain yaitu penyerahan bantuan ATENSI, perekaman KK, KTP, akta lahir dan KIA dari Dinas Dukcapil Kabupaten Lebak, serta pertunjukan kreasi seni anak anak Suku baduy. Dalam kreasi seni ini ditampilkan permainan karet congklak, engklek, kerajinan membuat kain tenun, dan kesenian adat gambang kromong.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan simbolis 9 akta lahir dan KIA dari Wakil Bupati ke 9 orang anak Suku Baduy, Serta penyerahan simbolis bantuan ATENSI dari Sentra Galih Pakuan Bogor ke Wakil Bupati Lebak

Dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Suku Baduy ini, Sentra Galih Pakuan Bogor memberikan bantuan ATENSI kepada 575 orang anak Suku Baduy Luar dan Baduy Dalam serta anak sekitar Suku Baduy, dengan total bantuan sebesar Rp. 315.571.000 yang terdiri dari bantuan sembako, nutrisi, perlengkapan mandi dan souvenir.

( Anna/Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here