Tertibkan Administrasi Kependudukan Terutama Bagi Pemula, Walikota Serang Serahkan 93 E-KTP Untuk Pelajar

11

Serang,- Medianews.co.id,- Prioritaskan pembuatan E-KTP pemula bagi pelajar yang sudah menginjak usia 17 Tahun, Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang, lakukan program Jebol (Jemput Bola) Perekaman E-KTP dalam rangka menertibkan adminduk (Administrasi Kependudukan) terutama di usia Pemula yang bertempat di SMAN 8, Kota Serang, Senin (12/12).

Kegiatan pemberian E-KTP Pemula bagi pelajar tersebut sudah berjalan beberapa kali dan ini merupakan kali ketiga yang bertempat di SMAN 8 Kota Serang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa kegiatan pemberian E-KTP Pemula bagi pelajar yang sudah berusia 17 Tahun, tidak hanya di beberapa sekolah-sekolah di Kota Serang saja, akan tetapi akan terus berlanjut hingga sekolah lain.

“Jadi bukan di sma 8 saja akan tetapi nanti kita keliling, terkait maksud simbolis penyerahan E-KTP bagi yang sudah berusia 17 tahun” ucap Syafrudin.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dalam rangka antisipasi ketertiban dan keamanan di sekolah-sekolah sehubungan dengan maraknya geng motor di Kota Serang.

Baca juga  Ribuan Personil DPD KESTI TTKKDH Cilegon Hadiri Milad Ke 70 Di GBK Jakarta

“Memang rata-rata yang melakukan tindak keiminal geng motor ini kebanyakan dari anak anak usia SMA sederajat” ungkap Syafrudin.

Menambahkan hal tersebut, Kadisdukcapil Kota Serang Dul Barid menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini merupakan kegiatan Jemput Bola yang dilakukan oleh Disdukcapil Kota Serang yang bertujuan untuk menertibkan Administrasi Kependudukan terutama bagi pemula yang baru berusia 17 Tahun.

Ia juga menyampaikan bahwa di sekolah tersebut, terdapat sekitar 93 Siswa yang diserahkan E-KTP Pemula, yang merupakan langkah awal sebelum meningkat ke seluruh siswa

“Jumlah siswa seluruhnya ada 93 siswa yang diserahkan E-KTP, karna memang baru sebagian siswa yang sudah berusia 17 Tahun sisanya belum mencapai usia 17 Tahun.”,ucap Dul Barid.,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini