Wali Kota Helldy Apresiasi Krakatau Posco Benahi Monumen Geger Cilegon

41

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian didampingi Komandan Kodim 0623 Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo Soedojo menghadiri kegiatan Pembenahan Monumen Geger Cilegon, Jumat 16 Juni 2023.

Pembenahan monumen tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Corporate Citizenship Global Week Tahun 2023 yang digelar PT Krakatau Posco. Setidaknya 400 orang terlihat dalam kegiatan itu yang terdiri dari 320 karyawan PT Krakatau Posco, 60 anggota Kodim 0623 Cilegon, serta 20 orang aparatur dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon.

Dalam sambutannya, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi pembenahan Monumen Geger Cilegon oleh PT Krakatau Posco. “Ini sebagai bukti bahwa PT Krakatau Posco sangat peduli terhadap sejarah Kota Cilegon,” ucapnya.

Helldy juga menjelaskan jika Monumen Geger Cilegon ini merupakan salah satu bentuk penghormatan Pemkot Cilegon terhadap para pejuang atas jasanya dalam melawan penjajah.

“Saat ini kami juga tengah mengusulkan dua pejuang Geger Cilegon, yakni Ki Wasyid dan KH Arsyad Thawil untuk dijadikan Pahlawan Nasional. Mudah-mudahan apa yang kita ikhtiarkan ini membuahkan hasil,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Dicky Mardiana mengungkapkan, kegiatan Corporate Citizenship Global Week ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh seluruh Posco Raya di seluruh dunia.

Baca juga  Dukung Penghijauan, Pokja PLP PGI Berikan Bantuan Bibit Buah Untuk Lapas Cilegon

“Pembenahan Monumen Geger Cilegon ini sebagai penutup dari rangkaian kegiatan Corporate Citizenship Global Week tahun ini, dan kegiatan Corporate Citizenship ini bukan hanya terdapat di Cilegon saja, tetapi dilakukan oleh seluruh Posco Raya yang tersebar di berbagai negara di dunia,” ujarnya.

Selain Pembenahan Monumen Geger Cilegon, tambah Dicky, Corporate Citizenship Global Week Tahun 2023 ini juga telah melaksanakan kegiatan donor darah serta berbagi kebahagian bersama anak – anak berkebutuhan khusus di SKH Negeri 01 Kota Cilegon.

“Kami juga telah melaksanakan konservasi terumbu karang dan nanti di akhir bulan pada saat momen Idul Adha kami juga akan melaksanakan kurban. Oleh karenanya saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dicky juga mengungkapkan, PT Krakatau Posco sangat konsen terhadap tempat – tempat bersejarah, dimana menurutnya tempat bersejarah merupakan ikon dari suatu daerah.

“Tahun ini kami lakukan pembenahan terhadap taman Geger Cilegon sebab tempat ini terdapat nilai sejarahnya di tahun depan nanti akan kita pilih tempat yang lain,” imbuhnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini