Wali Kota Helldy Dianugerahi “Tokoh Penggerak Koperasi Madya” di Tingkat Nasional

15

Cilegon,- Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional sebagai “Tokoh Penggerak Koperasi Madya.” Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas upaya dan dedikasinya dalam mengembangkan koperasi di Kota Cilegon.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang didampingi oleh Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, dan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Hali. Acara pemberian penghargaan berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (23/7/2023).

Keberhasilan Helldy dalam menggerakkan sektor koperasi di Kota Cilegon dinilai sukses, sehingga menarik perhatian dan apresiasi dari pemerintah tingkat nasional.

Dalam acara tersebut, Helldy menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Dekopin Kota Cilegon dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan dalam pengembangan koperasi di wilayahnya.

Selain itu, Wali Kota Helldy juga berbicara tentang rencana ke depan untuk menghidupkan kembali beberapa koperasi yang sebelumnya mengalami pasang surut. Hal ini merujuk pada laporan yang sebelumnya disampaikan oleh Didin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, yang menekankan pentingnya mendukung dan mengembangkan koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi masyarakat.

Baca juga  Sosialisasi Capaian Pembangunan Dihujani Apresiasi, Wali Kota Helldy Dinilai Berhasil Memimpin Kota Cilegon 

“Dengan adanya penghargaan ini, saya berharap semangat dan motivasi untuk mengembangkan koperasi di Kota Cilegon semakin meningkat. Koperasi-koperasi yang sebelumnya tidak aktif diharapkan dapat bergabung kembali dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah. Hal ini juga sejalan dengan upaya Dinas Koperasi dan UMKM untuk memberikan fasilitasi dan dukungan kepada koperasi-koperasi tersebut agar dapat kembali beroperasi dan berkontribusi bagi masyarakat. Saya juga berharap, koperasi di Kota Cilegon dapat terus tumbuh dan berkembang, serta membangkitkan perekonomian di Kota Cilegon,” ujar Helldy.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon, Didin S. Maulana, turut merasa bangga dengan penghargaan yang diterima oleh Wali Kota Helldy. Ia menjelaskan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerjasama yang solid antara pemerintah, koperasi, dan masyarakat.

Didin juga menekankan pentingnya keberpihakan kebijakan Wali Kota terhadap permohonan koperasi, yang telah mendorong pertumbuhan dan perkembangan koperasi di Kota Cilegon.

“Penghargaan sebagai ‘Tokoh Penggerak Koperasi Madya’ ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi Wali Kota Helldy Agustian dan juga merupakan dorongan untuk terus berupaya dalam mengembangkan sektor koperasi guna mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif di Kota Cilegon,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini