Warga Keluhkan Suara Bising Dari Pasar Malam Block F

87

CILEGON,- Medianews.co.id, – Warga di sekitar Pasar Blok F Ciwaduk mengeluhkan adanya aktifitas pasar malam di halaman pasar tersebut. Pasalnya warga mengaku terganggu karena suara bising musik atau karaokean.

Seperti yang diungkapkan warga Komplek KS Pagebangan RT 05/08, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kimung yang mengatakan kerasnya suara musik dari aktivitas pasar malam UMKM di Pasar Blok F terdengar hingga dalam rumahnya yang berjarak hanya puluhan meter dari pasar tersebut.

“Bukan saya aja yang gak bisa tidur, Ibu saya juga karena berisik suara musik dari pasar malam. Jelas ini mengganggu, bisa jadi warga sekitar lainnya juga terganggu,” ungkap Kimung. Senin (13/2/2023) malam.

“Saya bukan ganggu orang usaha, saya mendukung pembinaan UMKM, yang saya persoalkan bisingnya, tolong dikurangi suaranya. Atau soundnya diarahkan ” sambungnya.

Ketua Paguyuban Pasar Malam Pasar Blok F, Munif saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menampung aspirasi dari warga yang mengeluhkan suara bising tersebut.

“Akan kita tampung, dan akan dirapatkan untuk dievaluasi soal keluhan warga ini, suaranya dikurangi atau dibatasi sampai jam 9 malam aja,” ujarnya.

Baca juga  Ismatullah: sekitar 1000 orang guru yang belum menerima vaksinasi lantaran penyakit komorbid

Munif juga menjelaskan pihak Paguyuban Pedagang diminta oleh pihak Pengelola Pasar Blok F untuk berjualan di halaman pasar tersebut.

“Karena kalau paguyuban di sini diminta oleh pihak Pasar Blok F untuk dagang di sini, katanya untuk meramaikan pasar di lantai 2,” ujarnya.

Sementara itu, pihak UPTD Pasar Blok F hingga malam ini, belum bisa dikonfirmasi. Padahal sebelumnya, Ormas Aliansi Banten Bersatu (Ali Baba) juga menyoroti soal aktifitas malam di Lantai 2 Pasar Blok F yang kini ada kegiatan usaha seperti caffe, billiar dan live musik.

“Apa sudah ada alih fungsi Pasar Blok F, ini kalau malam sudah kayak hiburan malam aja,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini