Anda Lahir Tanggal 1 Juli, Polantas Polda Banten Berikan Hadiah SIM A dan C Secara Gratis

24

Serang,- Medianews.co.id,- Sebanyak 40 orang warga Banten, yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli diberikan hadiah oleh satuan Polantas Polda Banten.

Hadiah yang diberikan oleh Polantas Polda Banten, berupa fasilitas pembuatan dan pemohon perpanjangan surat izin mengemudi (SIM) A dan C, secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Hal tersebut diberikan kepada masyarakat dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, yang jatuh pada 1 Juli 2021.

“Iya, kuotanya 100 orang, hingga tanggal 3 Juli 2021, adapun hari ini kuotanya 40 orang, sisanya dilakukan pada tanggal berikutnya. Ini berkesempatan mendapatkan pelayanan khusus pembuatan dan perpanjangan SIM A dan C, dalam rangka hari Bhayangkara Ke-75,” kata Kasubdit Regident Ditlantas Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, saat meninjau pembuatan sim gratis bagi warga yang lahirnya 1 Juli di Alun-alun, Serang, Banten, Rabu (1/7/2021).

Belny menjelaskan, Syaratnya harus, dipenuhi oleh masyarakat, di antaranya lahir pada tanggal 1 Juli merupakan warga Banten, dilihat dari identitas kependudukan (KTP), serta lulus tes kesehatan dan psikologi. Selain itu, dan lulus ujian teori sedangkan untuk perpanjangan harus membawa SIM asli.

Baca juga  Bangun Sekertariat Anak Cabang, Itang : sekretariat Marcab Merupakan Keharusan dan Tanggung Jawab dari Pengurus 

“Setelah semuanya terpenuhi, kami akan cetak kartu SIM nya. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan dengan Bank BRI,” Jelasnya.

Ia berharap, kedepannya sama-sama menjaga penekanan angka COVID-19, dengan menerapkan 5M.

“Untuk pemberian SIM gratis ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 Polri, dengan tema transpormasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menguju Indonesia maju,” harapnya.

Sementara itu, warga yang lahir tanggal 1 juli 1977 Chandra Lukito asal Kota Serang, nampak bahagia karena mendapatkan sim gratis.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan membantu dengan mendapat apresiasi Sim gratis yang bertepatan HUT Bhayangkara Polri ke-75,” katanya.

Dirinya mengaku, membuat Sim C dengan pelayanan cukup cepat dan tidak memakan waktu yang lama, dan langsung jadi.

“Saya mengapresiasi kepada Polri mudah-mudahan lebih terdepan dan dinamis dalam mengayomi masyarakat,”ungkapnya. ( ana/ red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here