Kemenag Aceh Barat Serahkan Bantuan Peduli Palistina Kepada Bupati Aceh Barat

21

Aceh,- Medianews.co.id,- Bupati Aceh Barat H. Ramli MS menerima bantuan kemanusiaan peduli Palestina dari keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat yang diserahkan langsung oleh Kepala kantor Kemenag Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag serta dari keluarga besar aparatur gampong dan Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat yang juga diserahkan langsung oleh Camat Kaway XVI, Fadlian Syahputra, SSTP, M.Si di Ruang Kerja Bupati Aceh Barat pada Rabu (30-06-2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, menyampaikan apresiasi kepada Kemenag Aceh Barat serta kepada para aparatur gampong dan Kecamatan Kaway XVI yang telah menggalang dana guna membantu saudara kita yang ada di Palestina. Kepedulian seperti ini lah yang kita harapkan muncul dari semua pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat ujarnya.

Ramli menjelaskan bahwa sebelumnya Pemkab Aceh Barat telah membentuk posko penggalangan dana untuk membantu Palestina. Ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah daerah guna meringankan penderitaan korban peperangan yang terjadi di sana paparnya.

“Masyarakat Palestina adalah saudara kita, membantu penderitaan mereka adalah salah satu bentuk ibadah” ucap Ramli.

Baca juga  SSB IGOR Kota Cilegon, Fokus Pertajam Ketangguhan Berlatih Sepakbola Demi GEAS NASIONAL IV DI Bogor

Lebih lanjut, Ramli mengatakan bantuan yang di terima ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Palestina bersama dengan bantuan lainnya yang juga telah dikumpulkan melalui kedutaan besar Palestina untuk Indonesia. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang saat ini sedang dalam masa gencatan senjata ucapnya.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat, H. Khairul Azhar, S.Ag menyampaikan bahwa bantuan yang berhasil dikumpulkan dari penggalangan dana yang di lakukan di lingkup Kemenag Aceh Barat adalah sebesar 66.666.000 rupiah ungkapnya.

Selanjutnya, Bantuan kemanusiaan peduli Palestina ini kami serahkan secara simbolis kepada Bupati Aceh Barat selaku pimpinan daerah untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat Palestina melalui kedutaan besar Palestina yang ada di Indonesia ujarnya

Senada dengan itu, Camat Kaway XVI, Fadlian Syahputra, SSTP, M.Si, menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh para aparatur gampong dan kecamatan Kaway XVI. Adapun bantuan yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar 99.240.000 rupiah.

“Semoga bantuan ini dapat menjadi ibadah bagi kita dalam membantu penderitaan saudara kita yang ada di Palestina ungkapnya.”

(Muhibbul Jamil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here