Cegah Penyebaran Covid-19, Lingkungan Kedawung Bentuk Posko PPKM

46

Cilegon,- Medianews.co.id,- Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, warga di Lingkungan Kedawung RW 07 Kelurahan Taman Baru Kecamatan Citangkil membentuk Posko PPKM Mikro.

Ketua RW 07 Lingkungan kedawung Ismail Abdul mengatakan, beberapa warga ada yang sudah terpapar covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Memang ada beberapa warga yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri. Kita juga memberikan sembako yang sedang menjalani isolasi mandiri. Dananya hasil dari iuran warga. Alhamdulillah warga juga kompak saling membantu,” ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Ismail menambahkan, dengan adanya Posko PPKM Mikro di lingkungannya diharapkan menjadi pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan covid-19 dalam skala mikro.

“Intinya, posko penanganan covid-19 di lingkungan RT/RW berfungsi untuk melakukan pencegahan, penanganan, pembinaan dan menjadi simpul koordinasi dalam pencegahan penyebaran covid-19,” tuturnya.

Selain itu, posko penanganan covid-19 dilingkungan masyarakat menjadi sarana penting membantu memberikan sosialisasi 5M kepada masyarakat, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca juga  PPKM Diperpanjang, Gerakan Karang Taruna di Banten Berlanjut

“Kami juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, terlebih di situasi penerapan PPKM Mikro darurat oleh pemerintah,” katanya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here