DPD PJBN Cilegon Terus Kenalkan Seni Budaya Pancak Silat Pada Anak Usia Dini

72

Cilegon,- Medianews.co.id,- Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) merupakan organisasi kebudayaan yang terus mengenalkan serta melestaraikan budaya budaya yang berada di indonesia dan salah satu adalah seni budaya pencak silat tradisional yang terus disalurkan kepada Anak anak usia dini yang berada di perwakilan- perwakilan DPC PJBN se-Kota Cilegon.

“Kami kenalkan dan ajarkan kepada anak anak terkait seni budaya pencak silat ini agar tidak punah, dan agar mereka (anak-anak) lebih peduli serta melestarikan budaya budaya yang ada di bangsa ini,” kata Ketua DPD PJBN Cilegon Syamsudin Yusuf atau yang sering disapa kang Abel. Minggu, 12/9/2021.

Abel menambahkan, PJBN juga bukan hanya bergerak di seni budaya tapi juga di syiar dakwah, sosial kemasyarakatan, serta menegakan hukum dan demokrasi sesuai dgn UUD 1945, yang tercantum dalam AD/RT PJBN.

“PJBN juga membentuk pembinaan mental dari usia dini dengan kegiatan seni pencak silat ini untuk jasmaninya, karana bukan hanya kegiatan jasmani saja tetapi kegiatan rohani juga di terapkan seperti syiar dakwahnya,” tambahnya.

Reparasi ahlak juga bagian dari pada program pembinaan yang terus di galakan di PJBN guna terciptanya SDM yang tangguh.

Baca juga  Bantu Warga Tangani Isoman KT Trumbu Baja Kelurahan Samangraya Bagikan Sembako

“Dan kami akan terus merubah pola anak anak dengan kegiatan kegiatan positif, agar tidak tergantung pada permainan Gadget yang sedang ramai,” ujarnya.

Diketahui, PJBN adalah organisasi yang menjunjung tinggi nilai budaya dan peradaban manusia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Bersama masyarakat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat bersifat terbuka tanpa membedakan SUKU, BANGSA, RAS dan AGAMA.

PJBN mengemban tujuan untuk Jalankan Amanah Lelakon Aturan Karuhun Banten dan Nusantara dalam mewujudkan 9 misi utamanya.

1. Menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat indonesia

2. Mendukung Pemerintahan yang Sah dan Legetimasi

3. Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia

4. Berpartisipasi aktif dalam rangka mewujudkan masyarakat Sejahtera Adil dan Makmur

5. Menegakan Hukum dan Demokrasi sesuai UUD 1945

6. Menghimpun seluruh element anak bangsa sesuai fungsi dan profesinya guna berpartisipasi mewujudkan cita cita organisasi

7. Meningkatkan pemberdayaan kecerdasan bangsa.

8. Turut serta secara aktif mengembangkan dan membina pemberian pendidiikan tinggi bagi masyarakat dalam tatanan Sosial, ekonomi dan Budaya

9. Ikut aktif membina persahbatan serta kerjasama antar daerah dan bangsa atas dasar saling menghormati, santun dan beradab.

(Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here