Cek Kerusakan Jembatan Mtw-Jingah, kadis PUPR Barut Intruksikan Kabid Bina Marga

22

Kalteng,- Medianews.co.id || Muara Teweh, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara M Iman Topik instruksikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR melakukan pengecekan kerusakan Jembatan Mtw-Jingah, Minggu (5/9) pagi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara M Iman Topik saat dihubungi melalui saluran telpon, Minggu (5/9) pagi membenarkan video berdurasi 00.15 detik tersebut di jembatan penyeberangan Muara Teweh-Jingah.

“Kami sudah koordinasikan masalah ini ke Kapolsek Teweh Tengah dan ditindaklanjuti, semoga pelakunya cepat ditangkap,” kata Kadis PUPR Iman Topik.

Kadis PUPR mengharapkan para pelaku pengrusakan fasilitas umum ini bisa segera ditemukan, mengingat yang dirusak ini merupakan fasilitas umum yang dibiayai pemerintah. Dimana saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan penggunaan jembatan agar segera fungsional, dan tiba-tiba dilakukan lagi aksi vandalisme oleh oknum warga yang tidak bertanggungjawab.

“Diharapkan para pelaku segera ditemukan dan pihak aparat penegak hukum dapat membantu Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk menemukan para pelaku dan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku aksi vandalisme,” kata Iman Topik.

Berdasarkan pantauan dan pengecekan dilapangan, Kabid Bina Marga Dinas PUPR H. Dedi, ST bersama wartawan melakukan pengecekan.

Baca juga  Bupati dan Forkopimda Canangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

Ada beberapa fasilitas jembatan seperti 28 neon box yang sudah terpasang di pagar jembatan hampir semuanya rusak parah bahkan tidak ada lagi yang berbentuk neon box yang tertinggal hanya kabel-kabel listrik dirangka neon box tersebut.

Kabid Bina Marga juga mengatakan saat ini pihaknya telah telah memasang 12 lampu sorot dan lampu penerangan yang sudah dipasanga di bentang utama jembatan.

“Untuk lampu JPU masih dalam pengerjaan yang nantinya akan dipasang di kiri kanan sepanjang pagar pengamanan jembatan,” kata Kabid Bina Marga Dinas PUPR.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini para pekerja menyelesaikan pekerjaan pembuatan taman, taman pagar dan air mancur yang berada di taman disekitar jembatan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok pemuda yang diduga dalam pengaruh minuman keras dalam video berdurasi 00.15 detik menjadi viral. Pasalnya seorang pemuda didalam video terlihat merusak pagar Jembatan Penyeberangan Muara Teweh-Jingah yang sebentar lagi akan diresmikan, Minggu (5/9).

Pewarta. :. Red mnews
Sumber : M.Iskandar/Mtnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here