Keluarga Supoyo Jelaskan Kelanjutan Dugaan Tanah Yang Hilang di JLU Cilegon

48

CILEGON,-Medianews.co.id, – Pihak Keluarga Supoyo, salah satu Keluarga pemilik tanah di wilayah Kelurahan Purwakarta, Kota Cilegon, yang sempat mengeluh karena ada penyusutan lahan seluas 580 meter, sudah dipertemukan oleh Dinas PU Kota Cilegon dengan BPN Cilegon.

Keluarga Supoyo Supriyadhi mengatakan, pemberitaan yang lalu pihak keluarga telah difasilitasi oleh dinas PU, untuk melakukan pertemuan di kantor Dinas PU membahas kaitan dengan pemberitaan yang pihak keluarga utarakan sebelumnya.
“Pada saat pertemuan, kami difasilitasi dinas PU untuk berkomunikasi dengan BPN Cilegon dengan bapak supoyo, Pak Lurah, dan pemangku kebijakan lain, untuk klarifikasi kaitan pemberitaan. Pada dasarnya, itu adalah kacamata kami dari pihak keluarga,” ujar Yadhi, Selasa (28/09/2021).

Lebih lanjut, saat klarifikasi ada pencerahan kaitan permohonan pemutihan sertifikasi tanah, dari AJB ke sertifikat tanah, dan ada beberapa kesepakatan yakni, pengukuran ulang 2 lokasi tanah yakni, sertifikat tanah dan AJB 600 meter.

“Dan di Minggu lalu sudah pengukuran ulang tepatnya di hari Rabu, inti masalahnya adalah dari pihak keluarga pak supoyo, meyakini bahwa ada miskomunikasi antara penghubung dengan pihak BPN. Kami sangat berterimakasih ketika klarifikasi sudah dilakukan dan ada penyelesaian persoalan sudah diselesaikan,” ujarnya.

Baca juga  Korban HN Disiram Minyak Panas, Pelaku Gasak Isi Kontrakan

Kedepannya, keluarga Supoyo berharap BPN dan masyarakat bisa paham soal agraria, dan pihak keluarga Supoyo sangat berterimakasih karena bisa ada titik temu. “Kami keluarga pak supoyo berterimakasih ke pihak terkait, dan masalah dugaan persoalan tanah kaitan bapak supoyo sudah ada beberapa kesepakatan antara pihak terkait yakni, pengukuran ulang dan pemutihan sertifikat tanah,” pungkasnya.

Sebelumnya, Supriyadi mewakili keluarga ayahnya Soepoyo memiliki dua Akte Jual Beli (AJB), dengan total 2.446 meter. Namun, saat dijadikan sertifikat tanah, luas tanah itu berkurang menjadi 1886 meter. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here