Pengerjaan Jembatan Pra TMMD ke 112 Kodim 0623/Cilegon Sudah Capai 75%

36

Cilegon,- Medianews.co.id,- Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 terus Dikerjakan untuk mempercepat pembangunan disektor fisik maupun non fisik. Pembukaan Jalan yang menghubungkan Langon 1 sampai Sumur pring Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak pun terus dikejar dan selalu berkoordinasi dengan masyarakat setempat untuk kelancaran proyek pembangunan disegala hal.

Seperti yang di ungkapkan Pelaksana TMMD Muhammad Abas Pengerjaan selama pembukaan jalan Pra TMMD hingga sekarang berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“Pembuka jalan dan Pembangunan Jembatan selama ini, alhamdulilah lancar tidak ada masalah karena dari pertama kita sudah di musyawarah kan di Kelurahan, termasuk bersama Kodim 0623/Cilegon, musyawarah dengan masyarakat dan semua sepakat jadi kita laksanakanlah sekarang,” ucapnya. Rabu, 8/9/2021.

Menurutnya, Proses Pembutan Jembatan tersebut hingga saat ini sudah mencapai 75% dan akan dilakukan pembesian dan juga pengecoran.

“Untuk jembatan tinggal pengecoran pembesian sudah selesai, kita tinggal tunggu pengecoran menunggu pemeriksaan dari Dinas, kesiapan besi sesuai apa ga?, sudah ok baru kita beton
beton bukan dari kita pesan dari Assa beton,” ungkapnya.

Baca juga  Pra TMMD yang Ke - 112, Kodim 0623/Cilegon Bangun Jembatan Sudah Mencapai 28%

Ia menegaskan, Ada beberapa pengerjaan untuk projec fisik seperti Jembatan, Tanggul Penahan Tanah (TPT) dan Gorong-gorong .

“Ada 1 jembatan,yang lainnya itu TPT sama gorong gorong berarti ada 3 gorong gorong, kalau untuk jembatan lebar 6 panjang 3 dan untuk gorong gorong itu sendiri lebar nya 70 panjang nya seluas jalan,” tegasnya.

Dalam pengerjaan Pembukaan jalan responsif masyarakat ada yang senang ada yang komen.”Yang punya tanah merasa tanah nya terbawa, tapi pada ujung-ujungnya senang ada, yang punya tanah itu juga ngawal di lokasi,” pungkasnya. (Gal/red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here