Peringati Hari Polwan Ke 73 Tahun, Kapolres Lamtim : Polwan Harus Mampu Bersaing Dalam Bidang Tugas dan Pelayanan

9

Lamtim,- Medianews.co.id,- Polwan Polres Lampung Timur Polda Lampung melakukan berbagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021 yang diperingati setiap 1 September. Tahun ini peringatan bertema “Tranformasi Polri yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Menuju Indonesia Maju.”

Meski dilaksanakan secara sederhana Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021 masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid-19, syukuran berlangsung khitmad hingga beberpa rangkaian kegiatan yang telah dilakukan Polwan Polres Lampung Timur” kata Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H.

menyambut perayaan HUT ke-73, Polwan Polres Lampung Timur melaksanakan ziarah ke makam Pahlawan Dharma Nusantara Kab. Lampung Timur hingga syukuran di hari jadinya.

Polwan Polres Lampung Timur juga ikut membantu pemerintah dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Perayaan Hari Jadi Polwan juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi. Tahun ini enam polwan mendapat penghargaan yang diserahkan Kapolres Lampung Timur.

Ada pun polwan penerima penghargaa tersebut yakni:

1. Kompol Heti Patmawati, Wakapolres Lampung Timur atas loyalitas dan konsistensinya dalam bekerjasama denga pihak Taman Nasional Way Kambas dalam rangka pengendalian kebakaran dan pengamanan hutan serta perburuan liar. (Menerima Penghargaan dari Kapolda Lampung)

2. AKP MULIAWATI MURTYA. K, S.I.P., S.I.K. NRP 82121330 Jabatan Kapolsek Sekampung Polres Lampung Timur, diberikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas prestasi, dan dedikasinya dalam ungkap kasus yang menjadi perhatian publik tentang tindak pidana pemerkosaan.

3. BRIPTU FENI YUNITA SARI NRP 94060980 Jabatan Anggota Sat Reskrim Polres Lampung Timur, diberikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas prestasi dan dedikasinya dalam ungkap kasus tentang tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak Pencabulan Oleh Ayah Tiri (ungkap kasus kurang dari 24 jam).

Baca juga  Launching Website SP2HP Online, Kapolda Banten : Untuk Memudahkan Layanan Masyarakat

4. BRIPDA RIZA PUSPITA DEWI NRP 97010733 Jabatan Anggota Sat Reskrim Polres Lampung Timur, diberikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas prestasi dan dedikasinya dalam ungkap kasus tentang tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak Pencabulan Oleh Ayah Tiri (ungkap kasus kurang dari 24 jam).

5. BRIPTU DYAH PUSPITA SARI, S.H. NRP 94070834 Jabatan Anggota Sat Narkoba Polres Lampung Timur, diberikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas prestasi dan dedikasinya dalam ungkap kasus Narkotika Golongan I Jenis Shabu seberat 111,36 Gram.

6. BRIPTU PUTRI NARIMANING TIYAS, S.H. NRP 95050383 Jabatan Bhabinkamtibmas Polres Lampung Timur, diberikan penghargaan dan ucapan terimakasih atas prestasi, dedikasi dan loyalitasnya yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas Polwan di Desa Bumi Mas Kec. Batanghari Kab. Lampung Timur dalam kegiatan Rembuk Pekon dan berinovasi mengadakan Jum’at Berkah untuk yatim piatu dan warga yang kurang mampu menggunakan uang pribadi.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, S.H, S.IK, M.H dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat bertambah usia kepada para polwan.

Ia berharap polwan bisa menjaga kekompakan sesamanya, khususnya Polres Lampung Timur dan semakin dicintai masyarakat.

“Bertambahnya usia, Polwan Polres Lampung Timur dituntut harus mampu bersaing dalam bidang tugas dan pelayanan,” pesannya.

Semoga di hari jadi Polwan Ke-73 Semakin Presisi dan mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.(Aris f)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here