Polres Cilegon Bersama DPD GRJ Banten Dan Sat-Bela Negara Gelar Vaksinasi Perdana

56

Cilegon,- Medianews.co.id,- Polres Cilegon Polda Banten Bekerja sama dengan Gerakan Relawan Jokowi (GRJ) dan Ormas Bela Negara Menggelar Vaksinasi Tahap pertama. di Sekretariat PPPKRI Bela Negara Lingkar Selatan Kota Cilegon Banten, Sabtu 18/09/2021

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.I.K, SH, Meninjau dan mendukung langsung Acara Vaksinasi yang di inisiasi Oleh GRJ dan Ormas Bela Negara (BN).

“Saya hari ini melaksanakan pengecekan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang di inisiasi oleh teman teman dari GRJ dan Bela Negara (BN), itu adalah suatu inisiasi yang bagus artinya dari elemen masyarakat dari Ormas dari siapa pun itu ketika mempunyai sisi yang sama untuk mensukseskan program bapak presiden dengan aksorasi vaksinasi maka kami dari Polres Cilegon mendukung sepenuhnya,” kata Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono.

Lanjut Kapolres Cilegon, Dirinya terus mendukung pelaksanaan percepatan vaksin yang ada di Banten dan menghimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar mendatang tempat sentral vaksinasi

“Saat ini kami cek tadi ada beberapa sudah terlaksana sekitar 300 orang sampai saat ini, dan belum di temukan kejadian kejadian akibat diimunisasi semuanya sehat terus antriannya tadi juga lancar sukses dengan program- program kesehatan,”

“Kami himbau kepada masyarakat seluruhnya untuk ketika ada program vaksin untuk mendatangi sentral sentral vaksin tersebut supaya hak komuniti di Indonesia nanti terbentuk sehingga ketika ada virus yang masuk ke tempat kita lagi bisa tertangkal dengan baik,” himbaunya.

Baca juga  Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Tracing Kepada masyarakat terkonfirmasi Covid19  

Masih di tempat yang sama Sekertaris DPD GRJ Provinsi Banten Ridwan Kholik mengatakan dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut untuk mendukung percepatan vaksinasi covid-19 dan serta mendukung penuh program yang di canangkan Presiden Jokowi dan Kapolri.

“Jadi khusus untuk gerakan relawan jokowi (GRJ) kami sendiri itu (program vaksinasi) yang perdana, hari ini kita laksanakan di Cilegon dilingkar selatan tepatnya di sekretariat Sat-Bela Negara,”

Menurutnya, percepatan vaksinasi akan laksanakan ditempat lain, salah satunya di kecamatan Grogol Kota Cilegon kemudian di lanjutkan di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten lebak dan kota Tangerang serta terakhir itu di Kabupaten Tangerang.

“Kita akan laksanakan disana
mudah-mudahan apa yang kita rencanakan bisa terlaksana dengan baik,”

“Di Banten kita laksanakan saat ini, itu 1000 dosis untuk di Cilegon nanti untuk wilayah yang lain nya bisa mencapai 1 titik ada yang 2000 ada yang 500 ada yang 450 keseluruhan kita jika terealisasi sekitar 6000 dosis,” ucapnya.

Ridwan juga menghimbau untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar secepatnya ikut program percepatan penanganan dan pencegahan Covid 19.

“Kami untuk masyarakat khususnya di Kota Cilegon memang saat ini masyarakat sudah semakin menyadari betapa pentingnya pencegahan covid-19 ini, dengan melakukan vaksinasi dini jadi masyarakat sudah mulai menyadari alhamdulillah jadi pemerintah sangat senang dengan adanya kesadaran masyarakat,” pungkasnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here