Polres Cilegon bersama FWC Berikan Bantuan Pada Anak Penderita Gizi Buruk  

40

Cilegon,- Medianews.co.id,- Kepolisian Resort (Polres) Cilegon bersama Forum Wartawan Cilegon (FWC) memberikan bantuan kepada Muhammad Afdil (12) yang menderita gizi buruk yang berada di Lingkungan Penyairan Atas, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Rabu (26/5/2021).

Bantuan tersebut berupa paket sembako beserta uang tunai untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Afdil merupakan putra ketiga dari pasangan Herman dan Hamsanah, Afdil mengalami gejala gizi buruk semenjak kecil. Berbagai perhatian dan bantuan sudah diberikan dari pihak pemerintahan Kelurahan Kotabumi, termasuk difasilitasi untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan. Namun, karena alasan tertentu orang tua Afdil selalu menolak anaknya untuk diobati.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono melalui Kapolsek Purwakarta Iptu Atep Mulyana menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk empati Kapolres Cilegon, Polsek Purwakarta dan teman-teman FWC terkait adanya warga di lingkungan Polsek Purwakarta yang menderita gizi buruk.

“Mewakili kapolres, saya sampaikan bantuan. Anak ini aset dan masa depan bangsa. Semoga kami bisa memberikan kontribusi kepada warga melalui bantuan ini,” ucapnya usai memberikan bantuan.

Baca juga  Ketum PDI P Resmikan Gedung Sebaguna Megawati Soekarno Putri Secara Virtual

Sementara itu, Pembina FWC Poe Saputra menyatakan, melihat kondisi Afdil yang hanya bisa tergolek di kasur dengan kondisi tubuh tulang dibalut kulit, anak tersebut harus segera mendapatkan penanganan yang lebih serius di fasilitas kesehatan baik Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) atau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sekalipun, pihak pemerintah dalam hal ini kelurahan sudah berupaya membujuk keluarga yang tidak ingin diberikan pengobatan. Namun, untuk kesehatan Afdil harus segera ditangani.

“Kami berharap pemerintah dan Faskes (fasilitas kesehatan) bisa membujuk orang tua Afdil untuk bisa ditangani dengan serius. Kondisinya sudah sangat buruk karena hanya tulang dibalut kulit,” pungkas Poe. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini