Program DPWKel Bagendung Termin Pertama Prioritaskan Pembangunan MCK

18

CILEGON, Medianews.co.id,– Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon resmi memulai mengerjakan termin pertama program DPWKel Tahun 2021,.

Dimulainya kegiatan Program DPWKel termin pertama tersebut, secara simbolis dilakukan peletakan batu pertama oleh Sekmat Cilegon dan Kepala kelurahan Bagendung Safiudin,

Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Muspika Cilegon, Sekmat Cilegon, Kejari Cilegon dan lurah se-Kecamatan Cilegon, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa serta seluruh anggota Pokmas se-Kecamatan Cilegon.

“Baru kemarin dilakukan peletakan batu pertama oleh pa sekmat berupa TPT di Link Curug Masjid,” kata Lurah Bagendung, Safiudin kepada wartawan saat ditemui kantornya. Rabu, 28/4/2021.

Ia menjelaskan, beberapa jenis pekerjaan yang akan dikerjakan oleh Pokmas Bagendung di termin pertamanya, masuk dalam skala prioritas sesuai dengan usulan yang disampaikan oleh masyarakat saat di Musrenbangkel.

“Pada termin pertama ini ada beberapa kegiatan seperti TPT, Paving blok, Drenase, serta MCK, karena untuk saat ini yang sangat mendesak itu MCK. Ada sekitar 60 rumah yang belum mempunyai MCK dan sekarang baru 8 dan sisanya insya allah tahun depan selesai, harusnya mah kalo tidak dipotong covid tahun kemarin sudah mengajukan 35 dan sisanya tahun ini intinya begitu. Jadi tahun 2022 itu udah selesai semua,” tambahnya.

Baca juga  Polres Cilegon Amankan 8 unit R2 dan Menyita Puluhan Knalpot Brong

Dirinya berharap dengan kegiatan Pokmas atau program DPWKel tahun 2021 ini, sarana prasarana wilayah atau infrastruktur di wilayah Bagendung bisa terus dibenahi dan layak sehingga bisa menunjang kelancaran aktivitas warganya.

“Semoga pekerjaan Pokmas berjalan lancar sesuai perencanaan dan yang kita harapkan dan semoga juga tahun depan masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, higenis, lingkungan yang sehat,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here