Dede Rohana Putra, Klarifikasi Vidio Berdurasi 56 Detik di Aplikasi Tiktok Yang Sempat Viral Di masyarakat

34

Cilegon,- Medianews.co.id,- Aksi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Dede Rohana Putra (DRP) yang liburan mewakili masyarakat Banten sempat viral saat di apload dijejaring media sosial pada Minggu kemarin, 16/5/2021.

Setelah Vidionya Viral tersebut DRP yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Banten itu akhirnya angkat bicara untuk mengklarifikasi terkait video yang dibuatnya tersebut.

“Dalam video yang saya upload di tiktok sebenarnya memang bermaksud untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Banten untuk tidak ke tempat wisata maupun masyarakat luar Banten agar tidak ke Banten. Kenapa ? Karena hari Minggu itu sudah banyak jalan yang ditutup, kasihan orang luar Banten datang jauh – jauh, niatnya seperti itu,” ungkapnya dirumah Pemenangan DRP, Kelurahan Karang Asem, Keamatan Cibeber Senin 17/5/2021.

Ia menjelaskan, dirinya mewakili masyarakat dalam liburan tersebut hanya lah bercanda untuk menghibur.

“Jadi liburan yang saya wakilkan seperti dalam video itu hanya candaan, karena liburan itu tidak bisa diwakilkan sebenarnya. Biar ketawa orang makanya saya sampaikan seperti itu,” jelasnya.

Baca juga  Diduga tidak memiliki izin usaha warga resah dengan kebisingan pancingan suara burung walet

Ia juga mengungkapkan dirinya bersama keluarga berada di Anyer sejak hari Sabtu, sebelum instruksi Gubernur Banten terkait penutupan wisata terbit.

“Saya posisi ada di Anyer itu hari Sabtu, belum ada larangan. Tapi videonya saya upload pada hari Minggunya. Jadi sekali lagi katakan bahwa saya tidak menentang keputusan pemerintah, justru saya mengimbau kepada masyarakat agar jangan ke pantai,” ungkapnya.

Diketahui dalam unggahan video yang berdurasi 56 detik di aplikasi Tiktok tersebut, Dede Rohana Putra terlihat sedang berada dekat kolam renang salah satu hotel di Anyer, Kabupaten Serang.

“Buat masyarakat Banten nggak usah liburan ke pantai ya sudah saya wakili sebagai anggota DPRD Provinsi Banten mewakili masyarakat untuk liburan, kalau nggak diwakilin nanti rame pantainya,” ungkap Dede Rohana dalam video yang beredar. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here