Pemilik Lahan Eks Galian yang Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Mengaku Tidak Tahu Dan Siap Membersihkan

167

CILEGON,- Medianews.co.id,— Pemilik lahan eks galian pasir yang dijadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan disebut sebagai TPA bayangan Kota Cilegon, Erik Airlangga menegaskan dirinya tidak mengetahui lahan miliknya dijadikan TPA tersebut.

“Sama sekali tidak tahu kang, entah sejak kapan dijadikan tempat pembuangan sampah itu saya gak tahu, saya baru tahu setelah ramai di berita. Saya ini justru korban karena lahan yang sudah lama ditutup dijadikan tempat pembuangan sampah, apalagi yang sampai jadi sorotan walikota,” tegasnya, Sabtu (19/6/2021).

Lebih lanjut, Erik yang merupakan tokoh masyarakat di Kelurahan Kalitimbang ini, mangaku sudah mendapat teguran langsung dari pihak Kelurahan Kalitimbang dan Kecamatan Cibeber, karena telah lalai terhadap lahan miliknya yang kini menjadi kubangan sampah tersebut.

“Entah siapa yang membuang sampah di tempat saya. Tapi karena itu, saya sudah ditegur sama Pak Lurah dan Pak Camat terkait persoalan ini. Apalagi Pak Wali sampai meninjau langsung ke lokasi. Pada intinya saya mengakui lalai mengawasi lahan saya, oleh karena itu sebagai pemilik lahan saya siap membersihkan tumpukan sampah di atas lahan milik saya,” ucapnya tegas.

Baca juga  UNSERA Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan FSPP

Selain siap bekerja sama dengan pihak Pemkot Cilegon untuk mengatasi persoalan sampah di lahan miliknya. Ia berharap hal tersebut tidak terjadi kembali di kemudian hari. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here