Terkait Sumbangan Kematian, Maman : Kita Tidak Ada Masalah Dengan Sohibul Musibah

54

Cilegon,- Medianews.co.id,– Musibah bisa terjadi kepada siapa saja. Dan sebagai Tetangga, kerabat, dan teman dekat biasanya memberikan sumbangan sukarela dalam rangka meringankan beban sohibul musibah secara spontan dan insidentil.

Namun apa yang dialami salah seorang warga Link Krenceng Kelurahan Kebonsari, HY (41) yang sering dipanggil Ibu Raya, setelah suaminya meningal dunia banyak warga dilingkungan tersebut memberikan sumbangan berupa uang dan beras untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Akan tetapi uang dan beras yang diduga diberikan oleh RW 04 Link Krenceng tersebut kepada sohibul musibah tidak sesuai, dan beberapa warga banyak yang mempertanyakannya.

Seperti Warga RT.01 RW.04 Link Krenceng yang enggan disebutkan namanya mengatakan sumbangan warga tersebut diperkirakan ada sejumlah uang 760.000 rupiah dan Beras 50 Kilo hasil sumbangan dari warga sekitar.

“Yang mintainkan anak sini, kan ditanyain dapet berapa sumbangan kemaren,? terus katanya dapet 760.000 pas dateng dikasih 150.000 sama berasnya segitu 25 kilo, padahal belum lagi beras orang yang ngelayat,” katanya.

Dirinya juga sangat menyayangkan adanya kejadian yang dilakukan oleh salah satu RW tersebut yang memberikan uang tidak sesuai dengan jumlah hasil sumbangan warganya

Baca juga  KT Pabean, Santuni Anak Yatim di Setiap-tiap Masjid di Wilayah Pabean

“Kalau seperti itu kan kasihan sohibul musibahnya,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Keluarga sohibul musibah HY (41) ibu 4 anak tersebut membenarkan telah diberikan sejumlah uang 150 ribu oleh RW 04 Link Krenceng. Namun HY tetap ikhlas serta berterima kasih kepada warga yang telah membantu meringankan beben keluarganya.

“Saya kan tidak tau yah, tapi denger denger dari cerita dapet 760.000 sedangkan saya dikasihnya 150.000 terus juga katanya berasnya setengah karung yang 50 kilo, saya kan tidak tau yah saya nerima yang setengah karung yang 25 kilo itu aja. Tapi sudahlah ikhlasin aja mungkin segitu rezeki suami sayanya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW.04 Link Krenceng Maman saat di pertanyakan kebenaran terkait adanya hasil sumbangan warga yang tidak sesuai diberikan kepada sohibul musibah, dirinya mengaku sudah beres dan tidak ada masalah dengan sohibul musibah.

“Kalau masalah benar dan tidaknya bagi saya sudah beres secara Kekeluargaan, dan intinya kita tidak ada masalah dengan sohibul musibah,” Tegasnya. Jumat, 30/4/2021.

Diketahui, Maman baru menjabat Ketua RW 04 Link krenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil, hasil pemilihan Pada 11 April 2021. (Priadz)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here