Alumni MTs dan MA Delingseng Gelar Reuni Akbar  

9

Cilegon,- Medianews.co.id,- Untuk menyambung tali silaturahmi pasca berpisah puluhan tahun, Alumni Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah Al Khairiyah Delingseng menggelar reuni akbar pada Minggu (30/5/2021).

Acara yang dilaksanakan di kampus sekolah MTs Delingseng Kelurahan Kebonsari Kecamatan Citangkil itu diikuti oleh ratusan alumni dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan tahun 1980 hingga 90an. Dalam pelaksanaan acara itu juga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan santunan kepada anak yatim dan para lansia dan ceramah oleh KH Udi Mufrodi yang juga pernah mengajar di alkhaeriyah Delingseng

Ketua panitia acara Hairul Soleh mengatakan, acara reuni akbar yang mengusung tema “Merangkai kisah, menjalin silaturahmi dan membangun solidaritas antar alumni” diselenggarakan karena rasa kangen terhadap sekolah dan teman-teman para alumni Al Khairiyah Delingseng. Dikatakannya, MTs dan MA Al Khairiyah Delingseng merupakan salah satu sekolah Pendidikan islam di Cilegon yang cukup bersejarah yang telah melahirkan para ulama dan tokoh.

“Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara atas dasar kerinduan mereka dengan sekolah. Kami komunikasikan lewat Whatsapp, ekspektasi cukup tinggi dari para alumni. Padahal mereka ini sudah berada jauh di luar Cilegon. Bahkan saya sendiri ini dari Lampung. Berhubung ini masih pandemi, jadi peserta juga kita batasi. Tetapi kita tidak membatasi kerinduan meraka untuk bersilaturahmi,” ujar Hairul.

Baca juga  Komsumsi Sabu Dan Tembakau Sintesis, 2 ASN Cilegon Diamankan Satres Narkoba Polres Cilegon

Pada momentum reuni akbar ini juga, kata Hairul, muncul ide dan gagasan untuk membangkitkan kembali sekolah MTs Delingseng dan MA.

“Kita melihat ada teman-teman yang sukses di daerahnya mempimpin sekolah,ada yg duduk di pemerintahan (ASN)Sementara di Al Khairiyah sendiri ini hampir gak hidup, Aliyahnya.
Maka kita menggagas semacam pemikiran, bahwa Aliyah pun yang sudah tidak ada ini akan digantikan dengan SMK Alumni yang seluruh leader, manajemen dan tenaga pengajarnya dari para alumni yang berada di cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Ikoh Atikoh salah satu Alumni MTs dan MA
Al Khairiyah mengaku bahagia bisa bertemu dengan teman-teman alumni Al Khairiyah Delingseng. Ia juga berharap MTs Delingseng dapat terus melahirkan para siswa-siswi yang berprestasi dan tentunya berakhlaqul karimah.

“Semoga sekolah MTs Al khairiyah Delingseng ini dapat maju kembali. Menjadi sekolah Pendidikan islam yang maju dan bisa bersaing seiring kemajuan teknologi,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para guru dan ulama yang pernah mengajar di Mts dan MA Alkhaeriyah tersebut seperti ustad Mitsal, Drs.H.Sanwani (Ketua yayasan) Ustadz masriya (Ketua MUI Kec Ciwandan) dan sejumlah guru lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here