Makam Syech Pangeran Mambang Tempat Ziarah di Kawasan Industri PT Krakatau Wajatama Cilegon

18

Cilegon,-Medianews.co.id,-  Makam kramat Syech Pangeran Mambang yang berada kawasan industri PT Krakatau Wajatama (KWT), Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Mungkin tidak terkenal tempat penziarahan seperti yang ada di Banten.

Dalam satu tahun terakhir, ratusan orang yang datang dan berziarah ke makam kramat tersebut. Namun saking banyaknya warga yang ingin berziarah kelokasi tersebut akhirnya pihak manajemen PT KWT membatasi waktu untuk berziarah. Hal ini dilakukan agar tidak menggangu para karyawan bekerja di lokasi tersebut.

Tapi keberadaan makam Kramat Syech Pangeran Mambang ini menjadi magenet tersendiri bagi mereka yang hobi wisata relegi.

Menurut ustadz Amin Gholib Makam kramat tersebut adalah makan Walilullah Syech Pangeran Mambang atau Pangeran Arya Lor penyebar islam di Kota Cilegon putra mahkota dari Sultan Abdul Ma’ali Ahmad atau adik ketiga dari Raja Banten Sultan Ageng Tirtayasa.

Lurah Ramanuju Amin Hidayat membenarkan ada tempat penziarahan yang berlokasi di kawasan industri PT KWT yakni makam kramat Syech Pangeran Mambang atau Pengeran Arya Lor adik dari Sultan Ageng Tirtayasa raja Banten.

Baca juga  Kapolres Cilegon Damping Kapolda Banten Terima Kunjungan Kompolnas Di Merak

Dijelaskan Amin jika para penziarah ingin mendatangi tempat penziarahan itu para penziarah harus melapor dulu ke pos keamanan yang ada di situ selanjutnya para penziarah langsung bisa berziarah dan waktu bukanya dari jam 08.00 WIB – 15.00 WIB. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here