Peduli Penyandang Disabilitas, Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Salurkan Kursi Roda

25

CILEGON,- Medianews.co.id, – Pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon bersama Yayasan Pendidikan Krakatau Steel menyalurkan bantuan berupa kursi Roda kepada warga penyandang disabilitas yang bertempat di RT 003/008, Lingkungan Serdag, Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (27/07/2021).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Muhari saat ditemui mengatakan, dari Kecamatan Purwakarta sudah disalurkan di Karang Taruna Kota Bumi kemarin di Link Serdag Rt 003 Rw 008 dan itu juga sakitnya sudah 7 tahun ditempat tidur saja. Dan ini projek dari Kecamatan untuk awal yaitu jatuh di Karang Taruna Kota Bumi dan masih ada 5 Kelurahan lagi setelah PPKM selesai.

“Kita mengadakan agenda besar. Jadi setiap Karang Taruna Kelurahan itu ada yang mengajukan 1, ada yang mengajukan 2, jadi setiap Karang Taruna Kelurahan akan mendapatkan kursi roda dari Karang Taruna Kecamatan Purwakarta. Dari Karang Taruna Kelurahan itu ada 6 ketua Karang Taruna ditingkat Karang Taruna Kecamatan Purwakarta semuanya rata rata mengajukan ada yang 1, ada yang 2 sesuai daftar dimasing masing Kelurahan yang belum mendapatkan bantuan dari yang lainnya. Dan bantuan kursi roda telah diterima Ibu Tinah Iriyani,” katanya.

Pihaknya mengaku, saat ini telah melakukan pendataan terhadap warga penyandang disabilitas di Kecamatan Purwakarta dan data tersebut sudah fix dengan nama-nama yang sesuai di KK dan KTP dan di dokumentasikan.

Baca juga  Ikut Tes Seleksi SKD Tahun 2021, 1123 CPNS di Tes Antigen

“Orangnya jadi sudah fix semua datanya dan kami juga sudah mengajukan ke Dinsos sudah fix. Mudah mudahan tidak meleset untuk acara kegiatan besar Karang Taruna Kecamatan Purwakarta, karena memang kegiatan Karang Taruna Kecamatan Purwakarta meskipun kecil kita adakan acara. Seperti kemarin ada kegiatan tapi tidak kita rilis karena memang melebihi kapasitas jadi kegiatannya tidak kami rilis. Mudah mudahan setelah PPKM selesai dan tidak diperpanjang lagi tanggal 2 Agustus kita akan mengadakan di bulan Agustus,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Purwakarta Krisnawati mengungkapkan, untuk penyerahan kursi roda itu sebenarnya kegiatan dari Karang Taruna Kecamatan Purwakarta yang kemudian dari pengajuan-pengajuan itu karena tadi sudah disampaikan jadi di Kecamatan Purwakarta itu banyak mitra-mitra.

“Salah satunya adalah Yayasan Pendidikan Krakatau Steel tadi, jadi dari Karang Taruna Kecamatan itu telah mengajukan proposal kepada YPKS kemudian alhamdulillah ada respon baik dari YPKS istilahnya ada bantuan berupa kursi roda. Itu kemudian diserahkan kembali kepada Karang Taruna Kecamatan lalu diserahkan kembali ke Karang Taruna Kota Bumi untuk didistribusikan,” ungkapnya. (Galuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here