Airin Rachmi Diany Tingkatkan Kota Serang Jadi Ikon Banten

7

Serang,- Medianews.co.id,- Mantan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menyampaikan visi dan misi pembangunan daerah dan garis besar program yang akan dilaksanakan ketika menjadi Gubernur Banten di Kantor DPW PKB Banten.

Politisi Partai Golkar Airin Rachmi Diany memiliki visi ‘Mewujudkan Provinsi Banten yang Beriman, Sejahtera, Unggul, Berkelanjutan, dan Maju’. Visi tersebut dijabarkan dalam misi yang lengkap mulai dari sisi keagaamaan, birokrasi, pelayanan publik, peningkatan sumber daya manusia, hingga pemerataan dan transformasi ekonomi.

“Pemekaran, saya sepakat untuk mekarkan di wilayah Kabupaten dulu, karena dilihat banyak potensi asli daerahnya,” kata Airin, Senin.

Airin menegaskan, masalah tingginya pengangguran kita harus memastikan awal permasalahan terlebih dahulu.

“Misal karena pabrik pindah di Kabupaten Tangerang akibatnya banyak pengangguran sebetulnya Kabupaten Tangerang daerah industri yang memiliki UMKM sangat tinggi. Masyarakatnya harus di kasih pelatihan, di beri lapangan kerja. SMA, SMK juga sekarang kejuruannya tidak sesuai dengan yang di butuhkan,” tutur Airin.

Selain itu, Bantuan beasiswa bagi anak anak hafal Al-Qur’an dan Pondok Pesantren serta bantuan lainya yang di butuhkan bagi masing- masing Pondok Pesantren.

Baca juga  Kelurahan Tegal Maja Gelar Pelatihan Rajut Limbah Kertas

Airin menginginkan Kota serang menjadi Ikon Banten yang menjadi kebanggaan masyarakat dengan ruang terbuka hijau. Pembukaan sarana olahraga dan lain sebagainya.

“Di belakang Banten Internasional Stadium ada tanah kurang lebih 60 heaktar, maka kita manfaatkan dengan pembukaan misalnya kebutuhan prasarana olahraga dan lain-lain.
Olahraga bisa memasukan event-event tertentu sehingga potensi Kota Serang menjadi Kota manis yang mempunyai pendapatan. Insyaallah kedepan ada pariwisata, perhotelan dan lainya. Sehingga Kota Serang punya ruang terbuka hijau.

Kita bangun untuk pusat latihan tapi bagi saya jangan olahraga saja melainkan aktifitas olah raganya, bukan hanya sepak bola tetapi olahraga lainya. Sehingga Banten menjadi tuan rumah untuk event-event tingkat Nasional, tempat itu pun bisa jadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk melakukan aktifitas nanti ada spot-spot tertentu kita bikin untuk para pelaku UMKM,” harap Airin.

(Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini