Belajar Smart City ke Pemkot Makassar, Ini Alasan Helldy Agustian  

18

Medianews.co.id,- Wali Kota Cilegon Helldy Agustian selain ke Bantaeng, juga bersama rombongan berkunjung ke Pemkot Makassar. Hal itu diketahui dari unggahan status Fans Page di Medsos.

“Alhamdulillah diterima baik oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat kunjungan kerja Pemerintah Kota Cilegon beserta rombongan di Pemkot Makassar,” tulis Helldy Agustian dihalaman Fans Page Faceebok Helldy Agustian, Rabu, 31 Maret 2021.

Helldy Agustian menyampaikan bahwa tujuan kunjungan ini untuk ‘berguru’ ke Pemerintahan Kota Makassar soal sistem kerja CCTV.

Dalam kunjungan tersebut, dijelaskan bagaimana CCTV di Makassar bekerja saat pencarian identitas pelaku aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Ahad, 28 Maret 2021 lalu. Dalam waktu 12 jam identitasnya terungkap.

“Ada 300 titik CCTV yang tersebar di Kota Makassar, ada dua CCTV yang bisa zoom hingga 4,3 Kilometer (Km) jauhnya sebanding yang digunakan stadion Manchester,” ujar Helldy Agustian.

“Saya dan rombongan Kota Cilegon diajak mengunjungi langsung War Room pusat pengoperasian CCTV Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. CCTV ini kita lihat sangat bagus, apalagi diimplementasikan di Kota Cilegon. Apalagi, kita banyak industri di sana,” lanjut Helldy Agustian.

Baca juga  Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61, Walikota Cilegon Apresiasi Kinerja Kejari

Selain itu, kat dia, dirinya penasaran soal konsep Sombere dan Smart City Makassar yang mendunia.

Mudah-mudahan bisa diterapkan di Kota Cilegon. saya mengucapkan terima kasih dengan pemkot Makassar dan bertukar cenderamata Dari kami memberikan plakat baja dengan sarung batik tulis bermotifkan parang atau Golok,” tuturnya. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here