Dinas PUTR Cilegon Akan Lakukan Betonisasi 2 Jalan Lingkungan

11

Cilegon,- Medianews.co.id,- Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Cilegon akan melakukan pekerjaan pembetonan 2 jalan lingkungan yang rusak dan perbaikan jembatan Ciberko pada Maret 2022.

Kepala Bidang Bina Marga (BM) Dinas PUTR Kota Cilegon, Retno Anggraeni mengatakan, Dinas PUTR pada awal tahun ini tengah fokus pada 3 proyek pekerjaan pembangunan fisik. Ketiganya itu yakni pembetonan jalan rusak Jalan Asnawi, Jalan Ahmad Dahlan dan perbaikan Jembatan Ciberko. Saat ini, Dinas PUTR menyiapkan perencanaan 3 proyek tersebut untuk dapat dilelangkan.

“Jadi kita penuhi semua berkas yang dibutuhkan untuk di aplikasi SIRUP. Setelah semua berkas selesai baru di akhir Januari 2022 kita bisa kita lelangkan ketiga progres pembangunan tersebut. Dan di Maret 2022, langsung kita bangun,” kata Retno, Jumat (7/1/2022).

Ketiga proyek fisik itu menelan anggaran sekitar Rp 15 miliar. Dengan rincian, betonisasi Jalan Ahmad Rp 10 miliar, Jalan Asnawi senilai Rp 1,1 miliar dan Jembatan Ciberko senilai Rp 2,5 miliar.

“Total anggaran yang dikucurkan untuk memperbaiki 2 jalan dan jembatan untuk kita perbaiki senilai Rp 15 miliar. Tiga kegitan ini merupakan kegiatan utama dan besar di 2022,” kata Retno.

Baca juga  Polda Banten Ungkap 29 Kasus Perjudian Online Dan Manual

Terkait dengan dua ruas jalan tersebut, kata Retno, jalan tidak dilakukan tambal sulam melainkan akan di betonisasi.

“Jadi enggak di tambal kayak biasanya. Tapi kami beton. Karena berulang kali di tambal sulam selalu rusak parah,” ujarnya.

Ia berharap, 3 pekerjaan proyek itu dapat segera dilelang sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan sesuai perencanaan.

“Kita tidak ingin ada gagal lelang atau kembali Silpa seperti tahun lalu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here