Gipang Singkong “3 Dara” Semakin Digemari Dikalangan Masyarakat.

26

CILEGON,- Medianews.co.id,- Gipang merupakan salah satu makanan Khas Banten yang renyah, gurih dan legit. Makanan yang satu ini cukup populer dan digemari dikalangan masyarakat dengan tekturnya yang kering dan tahan lama. Dan juga dapat disimpan cukup lama untuk dikonsumsi bersama keluarga saat hari-hari besar.

Gipang pada umumnya terbuat dari beras ketan putih atau beras ketan merah Namun ditangan ibu- ibu tiga bersaudara (tiga Dara) yakni Ibu Santi, Ibu Hamsanah dan Ibu Satiyah, Link Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Gipang diolah dengan bahan Dasar singkong dan tidak kalah nikmat dengan Gipang ketan.

Menurut Ichwan salah satu Distributor Gipang Singkong 3 Dara mengatakan Produksi tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2008, dan pertama kali diproduksi hanya untuk pribadi dan keluarga karena pada waktu itu harga beras ketan sangat tinggi.

“Tahun 2008 Kami mulai produksi untuk pribadi (pakai bahan baku singkong), karena dulu harga ketan amat sangat tinggi dan tak mampu untuk membeli dan mencoba mengganti dengan singkong yang di olah menyerupai beras ketan,” kata ichwan.

Baca juga  Akibat Covid-19, Warga Miskin di Cilegon Bertambah 5.460 KK

Ia menambahkan, untuk Pemasaran Gipang Singkong 3 Dara dimulai pada 2009 mulai mencoba di pasarkan.
“Masih amat susah karena hanya lewat mulut ke mulut, bahkan harus jualan di pinggiran jalan akan tetapi lambat tahun hasil dari proses semain baik dan menarik,” tambahnya.

Menurutnya, Gipang Singkong 3 Dara kini sudah dikenal di kalangan masyarakat Cilegon, dan pemasaran nya kini bisa lewat dari jejaring sosial seperti Facebook, instagram, serta whatshApp group.

“Dari tahun 2015 anak anak dari 3 bersaudara tersebut mencoba untuk menjajakan dilewat media sosial berupa fb dan sebagainya, Alhamdulillah sampai sekarang yang dulu konsumen kami tetap setia hingga sekarang, bahkan pada setiap bulan ramadhan pesanan Gipang Singkong 3 Dara meningkat Pesat,” Pungkasnya. (Galuh)

Promo :
Facebook : Ichwanoel Muslimin
WhatsAap : 087772248998

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here