H. Saiful Bahri Membagikan Edukasi kepada UMKM di Perayaan 1 Tahun RBC

24

Cilegon,- Medianews.co.id,- Dalam perayaan ulang tahun RBC yang pertama, pengusaha sukses Kota Cilegon, H. Saiful Bahri, memberikan edukasi dan motivasi kepada para UMKM tentang cara menjalankan usaha yang sukses dan lancar di Mall City Kota Cilegon Banten pada hari Rabu, 1 Februari 2023.

H. Saiful Bahri, yang memiliki begitu banyak usaha bisnis, memberikan edukasi dan motivasi kepada UMKM agar bisa bertahan, bangkit, dan semangat belajar. Menurutnya, semangat belajar adalah kunci untuk bisa mengerjakan usaha dengan kondisi apapun.

“Karena dengan semangat itu kita bisa berbisnis dengan berbagai cara untuk bisa memajukan usaha kita, dan saya di sini memberikan pengalaman untuk melaksanakan cara berbisnis, karena saya juga berasal dari UMKM,” ungkapnya.

H. Saiful Bahri menyadari bahwa dalam menjalankan bisnis atau usaha, tentunya akan ada kendala dan tantangan yang harus dihadapi. Namun, menurutnya, tantangan tersebut adalah sebuah seni dalam dunia bisnis. Karena jika kita banyak menghadapi tantangan dalam berbisnis, kita akan semakin kuat dan mampu keluar dari permasalahan-permasalahan yang ada.

Baca juga  Talkshow Cilegon Expo, UMKM Diajak Lebih Adaptif terhadap Perkembangan Digital

“Harapan saya dengan satu tahunnya RBC, mudah-mudahan bisa konsisten memperjuangkan teman-teman UMKM, karena tantangan sesungguhnya dari lembaga inkubator itu adalah konsistensi untuk bisa menjaga dan memperjuangkan serta membesarkan dan mendampingi pelaku UMKM,” tutur H. Saiful Bahri.

Dalam acara perayaan ulang tahun RBC yang pertama ini, H. Saiful Bahri turut memberikan motivasi kepada para UMKM agar tetap semangat dalam menjalankan usaha mereka. Ia juga memberikan pengalaman pribadinya dalam memulai bisnis dari UMKM hingga sukses seperti sekarang.

Dalam kesempatan ini, para UMKM bisa belajar tentang cara menjalankan usaha yang sukses dan lancar. Ia juga memberikan motivasi agar para UMKM tidak mudah menyerah dan terus berjuang untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis mereka.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para UMKM dapat lebih semangat dan termotivasi dalam menjalankan bisnis mereka di Kota Cilegon dan sekitarnya. Hal ini diharapkan dapat memajukan dunia usaha di daerah tersebut serta menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak lagi.

 

(Ema/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini