Kegiatan CSR PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang dalam Merayakan Bulan Suci Ramadhan

23

Serang,- Medianews.co.id,- Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta ampunan dari Allah SWT. Dalam momen Ramadhan ini PT. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serang secara konsisten setiap tahunnya terus melakukan kegiatan CSR berbagi untuk sesama dalam mewarnai bulan suci Ramadhan.

Awal Ramadhan dibuka dengan program CSR Bantuan pondok pesantren. Program bertajuk Together in Harmony (Bersama dalam harmonis) ini menyalurkan bantuan untuk 25 pondok di 5 kecamatan (Kragilan, Carenang, Tanara, Pontang, Tirtayasa dan Pontang). Paket bantuan berupa buku tulis SIDU, Al-Quran, alat sholat dan sembako diantaranya : beras, mie instan, teh, gula, sarden dan sirup.

“Yang diberikan bantuan adalah pondok pesantren salafi yang masih dalam keterbatasan. Diharapkan dapat membantu para santri dalam menjalani bulan puasa dengan suka cita.” Ungkap Dani Kusumah, Kepala CSR PT. IKPP Serang.

Tidak berhenti disitu, pada minggu yang sama kegiatan CSR dilanjutkan dengan bazar minyak goreng murah untuk masyarakat sekitar perusahaan. Sebanyak 4.000 liter minyak goreng kemasan dijual dengan harga sangat terjangkau untuk masyarakat di Kecamatan Kragilan.

Baca juga  Peringati HUT Ke-50, PDI P Kota Cilegon Menggelar Baksos Edukasi Stunting.

“Kegiatan bazar minyak goreng murah ini merupakan kepedulian PT. IKPP Serang kepada sesama khususnya sekitar perusahaan. Hal ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat dan juga menjaga stabilitas harga bahan pokok.” Tambah Dani Kusumah.

Program pamungkas di akhir Ramadhan adalah santunan anak yatim. Sebanyak 350 anak yatim disekitar perusahaan mendapatkan santunan pada tahun ini.

“Dana santunan ini murni dari karyawan yang menyisihkan penghasilannya untuk berbagi kepada anak yatim di momen ramadhan. Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk kepedulian karyawan terhadap lingkungan sekitar perusahaan khususnya anak yatim.” Pungkasnya.

( Ana/red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini