Keluar dari Zona Merah, Masyarakat Diminta Tetap Disiplin 3M

16

Cilegon,- Medianews.co.id,- Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang sembuh selama sepekan terakhir dan pemberlakukan disiplin terhadap protokol kesehatan membuat Kota Cilegon keluar dari zona merah Covid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Erwin Harahap mengaku bersyukur Kota Cilegon mampu keluar dari zona merah meski masih ada pasien Covid-19 yang dirawat.

“Memang saat ini pasien Covid-19 di Kota Cilegon masih dirawat dan dilakukan proses penyembuhan. Walau demikian, kami berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” ujar Erwin, Senin, 1 Februari 2021.

Dia mengatakan, trend positif ini, harus terus dipertahankan. Mengingat, Kota Cilegon sudah mulai menerapkan PPKM dan untuk memasuki zona kuning dari warna orange.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa masuk ke zona hijau. Ini kabar baik yang patut kami syukuri. Kami berharap kesadaran masyarakat meningkat dan protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Kalau itu dilakukan dan dapat pertahankan, maka Kota Cilegon sudah bisa dikatakan mendekati zona hijau,” ujar Erwin.

Erwin mengatakan, pihaknya terus melakukan pencegahan Covid-19 dengan program penyemprotan di berbagai wilayah yang rawan. Selain itu, terus berkoordinasi dengan semua pihak serta melakukan sosialisasi dan juga imbauan terhadap masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga  Launching Website SP2HP Online, Kapolda Banten : Untuk Memudahkan Layanan Masyarakat

“Satgas Covid-19, terus berupaya agar kesadaran masyarakat di semua lini meningkat. Terutama dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semua tetap harus dalam koridor protokol kesehatan Covid-19. Kami akan ingatkan kembali kepada masyarakat dengan berbagai cara,” ujar Erwin. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here