Kenalkan Hukum Melalui Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Cilegon Undang Siswa SLTA

24

CILEGON,- Medianews.co.id,- Masuk Sekolah (JMS) di Kejaksaan Negeri Cilegon merupakan langkah nyata pengenalan hukum sejak dini sekaligus sebagai wujud nyata kinerja pemerintah melalui program Nawa Cita yang berbunyi “Melakukan revolusi karakter bangsa melalui kebijakan penataan kembali kurikulum pendidikan nasional.

“Dengan mengedepankan aspek pendidikan kewarganegaraan, yang menempatkan secara proporsional aspek pendidikan, seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme Kejaksaan Negeri kota Cilegon dalam program kegiatan penyuluhan hukum jaksa masuk sekolah yang bertempat Di Halaman Kantor Kajari Kota Cilegon Kamis (02/02/2023)

“Dan cinta Tanah Air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia”, perlu didukung dan dilaksanakan melalui langkah strategis dan efektif.

“Salah satu langkah dalam mewujudkan revolusi karakter bangsa bidang pendidikan adalah melalui Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum sebagai bagian tugas dan fungsi Kejaksaan Republik Indonesia Sesuai yang diatur di dalam Pasal 30 Ayat (3) huruf a Undang-Undang No. 11 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 Tentang Kejaksaan Republik Indonesia di bidang ketertiban.

Dan ketentraman umum adalah turut menyelenggarakan peningkatan kesadaran hukum untuk masyarakat.

kesadaran hukum masyarakat tersebut salah satunya adalah jaksa masuk sekolah (JMS) yang bertujuan untuk melakukan pencegahan dan menghindari terjadinya tindakan pidana serta permasalahan hukum di lingkungan anak-anak /pelajaran sekolah sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga  LUAR BIASA PARTAI BERKARYA GELAR RESES ll, SEKALIGUS BERIKAN SANTUNAN ANAK YATIM DAN BUKBER BERSAMA.

“Bahwa sebagai penerus dan harapan bangsa, adik-adik para siswa yang saat ini masih remaja ada di masa transisi perubahan menuju dewasa sehingga banyak perubahan yang terjadi salah satunya untuk menemukan jati diri. oleh karena itu, adik-adik juga harus mengetahui perubahan yang menimbulkan resiko hukum dan tidak menimbulkan resiko hukum sehingga terhindar dari perbuatan pidana yang sangat merugikan.

Adik-adik sebagai calon penerus bangsa juga harus mulai berpikir masa depan, karena rencana untuk kehidupan harus sudah mulai dipikirkan, insyaallah Jalan masih panjang kesempatan ada di depan mata adik-adik.

karena hidup itu adalah pilihan dalam hal ini saya mengajak kepada instansi terkait di kota Cilegon untuk selalu mendukung program pendidikan Siswa/siswi dari tingkat SD hingga SMA/ Madrasah Aliyah (MA) di kota Cilegon.

Dan melakukan pencegahan dengan memberikan sosialisasi hukum sehingga anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa dapat terhindar dari hukuman.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini