Kendala Sampah di Saluran Air Pasar Kranggot

51

CILEGON,-Medianews.co.id,- Pasar Kranggot memiliki kendala sampah tergenang disaluran air atau drainase yang bisa menghambat aliran air di Pasar Kranggot Kelurahan Sukmajaya Kecamatan Jombang Kota Cilegon Banten, Jum’at (11/03/2022).

“H.Tb. Heri Mardiana,SH, M.Si Kepala Dinas PU-TR Kota Cilegon saat wawancara mengungkapkan bahwa yang dipasar itu ada saluran air atau drainase itu memang tanggung jawab kita bersama.

Kami dari instruksi pemerintah daerah punya tanggung jawab masing-masing, yang mana ada Disperindag, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU-TR dan Pol PP, dimana kita mengadakan sosialisasi kepada masyarakat bahwa sampah itu adalah tanggung jawab bersama karna itu adalah unsur salah satu dampak banjir,” ucap Kadis PU-TR Kota Cilegon.

“Lanjut Kadis PU-TR Kota Cilegon ini kami akan adakan komunikasi kepada Disperindag untuk duduk bersama kemudian kita adakan sosialisasi dan untuk Satpol-PP melaksanakan penertiban, karna kita punya Perda A3 dan itu harus kita maksimalkan yang artinya ini bukan saja tanggung jawab pemerintah untuk peranan sampah tapi unsur masyarakat juga harus kita sampaikan melalui sosialisasi.

Baca juga  Ketua DPW Partai Berkarya Banten adakan Bukber Sekaligus Silahturahmi

Karna dengan menumpuknya sampah bisa menjadi sumber penyakit, aliran sungai terhambat, segmennya jadi padat dan ini menjadi langkah baik nanti kita rapat bersama untuk mengambil langkah sampai kepada masyarakat,” pungkas H. Tb. Heri Mardiana menutup wawancara.

(Herdiput)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini