Menjelang Musim Penghujan, Kecamatan Cibeber Bersama BPBD Cilegon Pantau Wilayah Rawan Banjir

14

Cilegon,- Medianews.co.id,- Menjelang musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cilegon memperlihatkan kepedulian dengan menyelenggarakan pendistribusian bantuan sembako. Langkah ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintahan Kecamatan Cibeber dan diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan Cibeber di Kota Cilegon.

Nuryadin SE, Sekretaris Kecamatan Cibeber, mengungkapkan bahwa paket sembako tersebut akan langsung disalurkan kepada masyarakat yang rentan terdampak oleh banjir pada musim penghujan mendatang. “Ada sekitar 25 paket yang akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan nanti,” jelasnya.

Beberapa wilayah di Kecamatan Cibeber sering kali menghadapi risiko banjir. “Tersebar di wilayah kelurahan Cibeber, Kalitimbang, Kedaleman, dan Karang Asem,” tambahnya, merinci titik-titik yang memerlukan perhatian khusus.

Sekretaris Kecamatan juga mengajak masyarakat untuk tetap waspada menghadapi potensi banjir di berbagai wilayah kecamatan Cibeber. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu gotong royong membersihkan saluran air, sehingga saat hujan turun, tidak ada saluran yang tersumbat,” ucapnya.

Pemerintahan Kecamatan Cibeber bersama BPBD Kota Cilegon aktif melakukan pemantauan langsung terhadap wilayah yang sering kali menjadi langganan banjir.

Baca juga  Ketua DPW Partai Berkarya Banten adakan Bukber Sekaligus Silahturahmi

“Langkah ini diambil untuk memastikan kesiapan dan penanganan yang efektif dalam menghadapi potensi bencana alam,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini