Perayaan Pelepasan Siswa Kelas XII di SMK YP Fatahillah 1 Cilegon: Meningkatkan Prestasi dan Masa Depan yang Gemilang

85

Cilegon,- Medianews.co.id,- SMK YP Fatahillah 1 Cilegon menggelar acara pelepasan siswa kelas XII yang digelar di gedung Islamic Center Kota Cilegon, Senin, 15 Mei 2023.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Wakil Ketua DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun, Perwakilan Industri, ketua Yayasan Fatahillah Bambang beserta jajarannya, beserta Seluruh Kepala Sekolah yang bernaung di Yayasan Pendidikan Fatahillah, serta ratusan siswa dan wali murid.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK YPF 1 Cilegon, Ruslan Muhadi ST, merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh 450 Siswa dari Teknik Mekanik Industri (TMI) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) yang lulus dari sekolah tersebut.

“Acara pelepasan siswa kelas XII ini merupakan momen yang istimewa bagi SMK YP Fatahillah 1 Cilegon. Dalam beberapa tahun terakhir, sekolah ini telah mengalami perkembangan yang signifikan dan berhasil mencapai puncak prestasi. Bahwa sebanyak 450 siswa telah resmi lulus,” kata Ruslan dalam sambutannya.

Ruslan juga menekankan pentingnya kerjasama antara sekolah, siswa, dan orang tua dalam mencapai prestasi ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka kepada SMK YP Fatahillah 1 Cilegon.

“Kepercayaan ini menjadi amanah yang diemban dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi oleh para pendidik dan tenaga kerja sekolah,” tambahnya.

Selanjutnya, Ruslan menyampaikan harapannya agar para siswa yang telah lulus dapat sukses di dunia kerja. Ia mengungkapkan bahwa sekolah ini tidak hanya fokus pada pendidikan teori, tetapi juga memberikan perhatian yang besar pada pelatihan keterampilan praktis. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa dalam menghadapi tuntutan dunia kerja yang semakin kompetitif.

“Sebagai bukti komitmen SMK YP Fatahillah 1 Cilegon akan terus memberikan dukungan kepada para alumni dalam mengembangkan karier mereka. Program pelatihan khusus akan diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan mereka di bidang las dan listrik. Selain itu, sekolah juga menjalin kerjasama dengan industri dan perusahaan untuk memfasilitasi penempatan kerja bagi para lulusan,” ungkapnya.

Baca juga  Sukseskan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Helldy Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air

Dengan semangat yang tinggi, SMK YP Fatahillah 1 Cilegon melangkah ke masa depan yang penuh potensi. Dan bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, melahirkan lulusan-lulusan yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Melalui dedikasi, inovasi, dan komitmen yang kuat, SMK YP Fatahillah 1 Cilegon akan terus menjadi lembaga pendidikan yang berperan penting dalam mencetak generasi muda yang berprestasi dan berdaya saing tinggi,” tegasnya.

Ketua Yayasan Fatahillah serta kepala sekolah dari sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Fatahillah juga turut hadir dalam acara tersebut. Mereka memberikan ucapan selamat kepada siswa atas pencapaian mereka dan berjanji untuk terus mendukung mereka dalam perjalanan ke depan.

Sementara itu, Wakil walikota Cilegon Sanuji Pentamarta Sangat mengapresiasi kepada Seluruh keluarga besar yayasan Pendidikan Fatahillah yang keren dan luar biasa

“Pokoknya ini keren sekolah,
Hari ini sudah 450 orang sekolah sekolah lain kekurangan murid fatahillah kekurangan kursi,” ungkapnya.

Sanuji juga mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah berperan penting dalam pendidikan anak-anak Cilegon. Ia percaya bahwa guru-guru tersebut adalah pahlawan sejati yang memberikan pengajaran yang tak ternilai kepada generasi muda. Sanuji berdoa agar mereka mendapatkan berkah dan kebahagiaan dalam kehidupan mereka, dan semoga langkah-langkah yang diambil untuk meningkatkan pendidikan akan memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat.

“Kami berharap agar kehidupan para guru dan keluarga mereka, senantiasa kehidupannya berkah, hartanya berlimpah, keluarganya sakinah hidupnya seneng,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini