Polres Cilegon Amankan 8 unit R2 dan Menyita Puluhan Knalpot Brong

37

Cilegon, – Medianews.co.id,- Satlantas Polres Cilegon berhasil mengamankan sebanyak 8 unit motor bodong yang diduga merupakan hasil pencurian bermotor, Hal tersebut terungkap dalam pers conference Penindakan Kenalpot Brong yang digelar di halaman Polres Cilegon, Senin, 26/4/2021.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan kegiatan tersebut untuk melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi spion, kemudian kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak standar atau knalpot brong.

“Hasil operasi cipkon ini, kami telah mengamankan 8 unit kendaraan yang tidak disertai surat surat kemudian 94 knalpot racing atau knalpot brong kalau dipakai dipasang dikendaraan bermotor kemudian di gas itu suaranya cukup mengganggu, sesuai dengan peraturan lingkungan hidup nomer 7 tahun 2009 itu melebihi disable yang ditentukan,” katanya.

Ia menambahkan, selain 8 unit kendaraan tanpa surat surat, Satlantas juga menilang beberapa berkas tilang dan teguran pada para pengendara yang melanggar.

“Tak hanya berhasil mengamankan 8 unit kendaraan bodong hasil pencurian, kami (Polres) Cilegon berhasil mengamankan 94 knalpot racing atau knalpot brong, 88 berkas tilang, 359 teguran, 273 surat himbauan cipkon, 50 himbauan mudik Lebaran dan 3 baliho larangan mudik Lebaran,” tambahnya.

Baca juga  Korban HN Disiram Minyak Panas, Pelaku Gasak Isi Kontrakan

Menurutnya, kendaraan tanpa surat surat yang disita tersebut masih dalam penyelidikan, namun terkait temuan knalpot brong pihak polres cilegon akan langsung dimusnahkan agar tidak bisa lagi digunakan kembali.

“Barang bukti knalpot akan kita musnahkan dengan cara dipotong. Sedangkan sepeda motor kami dalami lagi apakah ada indikasi bahwa kendaraan tersebut merupakan hasil pencurian atau tidak. Kalau betul- betul suratnya hilang tentunya harus disertai surat kehilangan, ini yang masih kami dalami,” pungkasnya. (Galuh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here