Soal Tantangan Boxing Fight Akun FB Isbatullah Kepada CEO PT. KS di Status Facebook Tuai Kecaman Mahasiswa dan Akademisi

17

Cilegon – Medianews.co.id,- Tantangan terbuka Boxing Fight pada akun Facebook Isbatullah Alibasja terhadap Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim, Hal itu mendapat sorotan dari aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cilegon dan Akademisi Cilegon.

Sekretaris DPC GMNI Cilegon, Ihwan Muslim mengatakan dalam cuitan akun Facebook Isbatullah Alibasja menuliskan akan layangkan tantangan terbuka kepada Silmy Karim untuk Boxing fight di alun-alun kota Cilegon 3×24 jam.

“Tulisan semacam itu kami sesalkan, hal tersebut mencerminkan sikap kritik yang tidak benar di negara demokrasi ini, tak seharusnya kang Isbat menuliskan status yang membuat kami selaku aktivis muda di Kota Cilegon merasa pola tersebut tidak mendidik generasi muda dan bukan menjadi solusi dari rangkaian dialektika,” ujarnya, melalui rilis tertulis, Kamis (09/7/2022).

Ihwan juga mengatakan, PT Krakatau Steel dibawah kepemimpinan Silmy Karim saat ini telah banyak melakukan perbaikan dan perubahan ke arah yang lebih baik. Hal itu dibuktikan dengan PT Krakatau Steel meraih keuntungan, setelah sebelumnya selalu rugi, Ihwan juga berpendapat tak ada korelasi postif seorang CEO ditantang boxing, lebih baik kata Dia jika kritik itu yang konstruktif dan beretika.

“PT Krakatau Steel dibawah pimpinan Silmy Karim, berhasil mendorong dilakukannya transformasi dan restrukturisasi di Krakatau Steel dan Grup, tentu ini demi kemajuan industri baja nasional, jika ada kekurangan atau kritik pada Krakatau Steel menurut saya dengan cara-cara yang baik dan konstruktif, dan tetap santun beretika,” ungkapnya.

Baca juga  Bupati Akhirnya Mencabut SK Pembebastugasan Sekda Jepara

Disisilain Akademisi Kota Cilegon Supriyadi membeberkan, orang nomor satu di Krakatau Steel, Silmy Karim bukan orang sembarangan, terbaru pada Anugerah BUMN tahun 2020 mendapatkan penghargaan sebagai The best CEO on Turn Around tahun 2020 dan The Best CEO in Strategic Alliance tahun 2018, bahkan Krakatau Steel, dibawah nahkoda Silmy Karim tahun demi tahun sudah bangkit dan menorehkan untung.

“Terbaru Krakatau Steel mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan BUMN terbaik II Kategori Strategi Tumbuh dan bertahan, Terbaik II Kategori Transformasi Organisasi. Sedangkan pak Silmy Karim meraih penghargaan The Best CEO in Change Leadership sebagai pimpinan perusahaan BUMN yang berhasil melakukan perubahan besar dalam membenahi perusahan,” bebernya.

Menurut Supriyadi, Etika bermedsos yang di tulis akun Facebook Isbatullah Alibasja tersebut tidak mendidik generasi muda Cilegon dan budaya sopan etika sopan santun masyarakat Cilegon apalagi setau saya Isbatullah ini orang intelektual.

“Krakatau Steel merupakan Mother Of industry, dan kami bersyukur letaknya di Kota Cilegon bahkan sebelum Kota Cilegon berdiri, justru kami mengajak masyarakat harus ikut berempati mendukung apa yang menjadi kebijakan. Sebab, sebagai Hulu industry Krakatau Steel menjadi penopang perekonomian di Cilegon, Banten, bahkan negara Indonesia, Saya harap kita harus tetap santun sebagai budaya kota Cilegon apalagi bermedsos karena bisa dilihat semua kalangan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here