Diresmikan Walikota Cilegon, Jalan Tembus Lingkungan Taman Baru Akan Segera Dilakukan Pengerasan

186

Cilegon,- Medianews.co.id,- Walikota Helldy Agustian Meresmikan langsung Jalan tembus yang menghubungkan Wilayah Lingkungan Kelurahan Taman Baru, menuju Wilayah Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil-Cilegon. Sabtu, 11/9/2021.

Acara peresmian jalan tersebut dihadiri dari Anggota Komisi IV DPR Provinsi Banten, Dede Rohana Putra (DRP), Wakil Ketua DPRD Cilegon Nurrotul Uyun, Anggota DPRD Cilegon Sabihis dari fraksi Partai Beringin Karya, Ayatullah Humeni dari fraksi Partai Gokar, Camat Citangkil, Lurah taman baru dan sejumlah tokoh masyarakat serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Taman Baru.

Dalam sambutannya Walikota Helldy Agustian Sangat mengapresiasi Kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan jalan tembus antara kelurahan taman baru menuju wilayah Kelurahan Lebak Denok yang berjarak 500 meter Lebar 3 Meter tersebut.

“kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi, tentunya kepada seluruh panitia dan ide dari pada masyarakat kubang lesung Kulon, serta warga yang telah menghibahkan tanahnya,” kata helldy dalam sambutannya.

Ia menambahkan, mudah-mudahan dalam waktu dekat jalan tersebut bisa terealisasi untuk pengerasannya, menurutnya dari Provinsi Banten juga berencana akan membantu pembangunan jalan yang mengubungkan antara dua wilayah tersebut.

“Nanti kita bicara dengan PU untuk disurvei terlebih dahulu, pengerasan terlebih dahulu, kalau memang tadi pak dewan Komisi IV pak Dede Rohana tadi bilang ada anggaran tahun ini, mudah-mudahan nanti sisa nya adalah dari pemerintah Kota Cilegon,” tambahnya.

Masih ditempat yang sama Lurah Taman Baru Nanang Umar Nafis mengatakan pembangunan jalan baru tersebut untuk jalan alternatif jika ada warga yang menggelar pesta perkawinan dan terkena musibah kematian.

Baca juga  Pra TMMD yang Ke - 112, Kodim 0623/Cilegon Bangun Jembatan Sudah Mencapai 28%

“Alhamdulillah dengan dibangun nya jalan tembus ini, warga Kubang Lesung Kulon tidak kesulitan lagi ketika ada hajatan dan sebagainya yaitu sepanjang 500 meter kali tiga,” katanya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warganya yang telah menghibahkan tanahnya untuk kepentingan jalan umum, dan akan dibangun oleh APBD Provinsi ditahun akhir tahun 2021.

“Tadi juga dewan dari Provinsi pak Dede Rohana Putra menjanjikan di APBD 2021 Provinsi Banten akan mengalokasìkan di jalan ini,” ungkapnya.

Ditemui dilokasi acara Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Dede Rohana Putra menjelaskan usulan untuk Jalan tembus tersebut sudah diajukan ketika dirinya sewaktu menggelar acara Reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat.

“Insya allah saya kawal supaya Provinsi juga ikut berpartisipasi membangun ini, ya di APBD perubahan, Insya allah Mudah-mudahan Bulan Oktober, November sudah bisa di bangun dari Provinsi,” tegasnya.

Ia pun berharap Kedepan pemkot Cilegon bisa terus bersinergi bersama Provinsi untuk mengawal Program- program yang ada.

“Harapan kedepan, saya berharap pemkot sama Provinsi bersinergi program-program yang ada di Provinsi dikawal, diamankan oleh pemerintah kota, kita harus bersama-sama membangun Cilegon ini tidak boleh sendiri sendiri,” pungkasnya. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here