DPC PJBN Cibeber Gelar Gebyar Gembrung Bersama dan Silaturahmi Antar Padepokan  

64

Cilegon,- Medianews.co.id,- DPC Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Kecamatan Cibeber Menggelar Gebyar Gembrung Bersama dan Silaturahmi Antar Padepokan yang digelar di Halaman Kantor Kecamatan Cibeber, Sabtu malam, 13/10/2021.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPD PJBN Kota Cilegon Syamsudin Yusuf, Anggota DPRD Cilegon Erick Erlangga, perwakilan Polsek Cibeber, LSM Lapbas, Kesti TTKKDH Cibeber, Tokoh Masyarakat Se Kecamatan Cibeber serta DPC PJBN Se Kota Cilegon.

Menurut Ketua DPC PJBN Cibeber Suhendar Mengatakan Kegiatan tersebut merupakan salah satu ajang silaturahmi DPC PJBN Cibeber bersama Para padepokan yang ada di Kecamatan Cibeber. Karena PJBN merupakan Wadah silaturahmi antar semua kalangan.

“Alhamdulillah acara silaturahmi antar padepokan sudah terlaksana, dan dikecamatan Cibeber ini ada sekitar 7 padepokan yang tergabung, insha allah kedepannya akan merangkul lagi padepokan Padepokan yang ada di Kecamatan Cibeber,” katanya.

Menurutnya, diwilayah Kecamatan Cibeber ada sekitar 24 Padepokan atau paguron. Dan Semoga kedepannya bisa bergabung dalam acara seni seni budaya.”Adapun seperti seni Golok, jaran bilik, debus dan lain lainnya, mudah mudahan bergabung di wadah PJBN khususnya di Kota Cilegon,” tambahnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPD PJBN Kota Cilegon Syamsudin Yusuf kegiatan yang bertemakan Gebyar Gembrung Bersama tersebut merupakan salah satu program PJBN untuk selalu bersilaturahmi antar Padepokan yang berada wilayah Kecamatan Cibeber.

Baca juga  Wali Kota Fairid Naparin Tinjau Vaksinasi di Kantor PT. Logos

“Kita ingin meningkatkan dan menambah silaturahmi di beberapa padepokan yang ada di Kecamatan Cibeber. Karena PJBN adalah wadah seni dan syiar dakwah se nusantara,” ungkapnya.

Anggota DPRD Cilegon Erick Erlangga Mengapresiasi Kegiatan seni budaya yang digelar PJBN Cibeber tersebut

“Kita dari pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini, karena memang inikan tradisi budaya yang memang diturunkan dari leluhur leluhur kita, dari kakek nenek dulu kita juga ada tradisi tradisi ini, kalau kita tidak mensuprot tidak mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini terus mau siapa lagi,” ucapnya.

Ia juga berharap pemerintah Kota Cilegon bisa mensuport dalam kegiatan kegiatan seni dan budaya seperti ini,”Bukan hanya sekedar tugas anggota dewan saja, tugas seluruh pemerintah untuk sama sama melestarikan budaya di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Dalam pantauan wartawan, tidak ada satupun perwakilan dari pihak Lurah yang ada dikecamatan Cibeber hadir di acara Gebyar Gembrung Bersama dan Silaturahmi Antar Padepokan yang digelar oleh DPC PJBN Cibeber tersebut, padahal menurut pelaksana kegiatan pihak Kelurahan dan Kecamatan sudah diberikan undangan secara langsung. (Priadz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here