Pembangunan Musholla BTN Doyo Lama Distrik Waibu Butuh Sentuhan Dermawan

59

Sentani, Medianews.co.id,- Warga BTN Doyo lama distrik waibu sentani Kab.Jayapura yang beragama muslim kini sedang mempersiapkan pembangunan Musholla di lokasi kompleks mereka.

Lokasi yang akan dibangun sebuah Musholla tersebut merupakan hibah dari Ondoafi setempat Bapak Agustinus Marweri seluas 400 m2 (20mx20m).

Pembangunan Mushola yang sudah diberi nama Al-Ikhlas itu rencananya akan dibangun dengan ukuran 12 x 10 meter dan sudah mulai dikerjakan untuk pembersihan lahan sejak Kamis (9/12) pekan lalu.

Ketua pembangunan Musholla Bpk. Rahmat Hasanuddin kepada media ini mengatakan, membangun Masjid atau Mushola, merupakan tanggung jawab bersama, terlebih bagi umat muslim yang bermukim di komplek BTN Doyo Lama Distrik Waibu-Sentani Kab. Jayapura.

Menurut pria yang kesehariannya bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Papua itu, warga setempat sangat kesulitan untuk melaksanakan ibadah secara berjamaah karena lokasi Masjid jauh dari kompleks BTN Doyo Lama.

“Kami merasa kesulitan untuk melaksanakan sholat berjamaah karena lokasi Masjid yang begitu jauh dari kompleks tempat tinggal kami. Apalagi saat bulan suci Ramadhan, kami harus menempuh jarak yang cukup lumayan untuk mendatangi Masjid, maka dari itu kami sepakat untuk membangun sebuah Musholla ini,” Ungkapnya ketika ditemui Rabu (15/12) siang di Mapolda Papua.

Baca juga  Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Unjuk Rasa Buruh Kota Cilegon

Lanjutnya, kini pihaknya masih menunggu uluran tangan para dermawan yang kiranya berkenan menyumbangkan sebagian kecil harta / rezekinya untuk membantu proses pembangunan Musholla Al-Ikhlas baik secara tunai maupun nontunai (bahan bangunan / material).

Sejauh ini dikatakannya “sudah ada sebagian hamba Allah yang telah berperan dalam pembangunan musholla tersebut dengan menyalurkan bantuan baik berupa tunai dan nontunai. Kepada yang sudah berkenan untuk menyumbang semoga Allah SWT senantiasa meridhoi dan membalas amal ibadah bapak dan ibu sekeluarga, Aamiin yaa robbal a’lamin. Atas perkenan dan bantuan Bapak/ibu sebelumnya kami ucapkan banyak terima kasih”.

Ia menambahkan, warga yang tinggal di BTN Doyo Lama maupun di sekitarnya memang sudah lama menginginkan pembangunan Musholla di seputaran kompleks dan kini atas bantuan dan kerendahan hati dari pihak Ondoafi setempat yakni Bapak Agustinus Marweri yang telah memberikan lahan untuk pembangunan Musholla sehingga keinginan tersebut bisa terwujud serta semoga proses pembangunan Musholla ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan waktu yang kita inginkan.

“Bagi yang berkenan untuk memberikan sumbangan pembangunan musholla tersebut bisa langsung menghubungi contact person Bripka Rahmat Hasanuddin Hp. 081248020644,” cetusnya. (aps)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here