Koramil 0602-05/CPJ Adakan Vaksinasi di Terminal Pakupatan Serang

14

MediaNews.co.id, Serang – Serbuan Vaksinasi Covid 19 terus digencarkan Koramil 0602-05/CPJ Kali ini, serbuan vaksinasi dilaksanakan di Terminal Pakupatan, Serang, Banten, Jumat (17/12/2021).

Danramil 0602-05/CPJ Kapten Inf. Marjuki mengatakan serbuan vaksinasi akan terus gencar. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi sebelum masuk vaksinasi anak. Ini kerjasama dengan Kepala Terminal Pakupatan.

“Vaksinasi kami gelar di lokasi yang berbeda setiap pelaksanaannya. Ada jemput bola, dor to dor dan di tempat lokasi, sekarang di Terminal Pakupatan. Dengan harapan bisa mempermudah warga unutuk mendapat pelayanan suntik,” ujarnya.

Adapun sasaran vaksinasi pedagang asongan, masyarakat umum dan supir. Dengan bantuan Nakes dari wisma atlet.

“Setiap Koramil mendapat empat orang tenaga medis. Dengan kuota 100 dosis tapi kalau lebih kita tetap layani, karena setiap hari harus mencapai seratusan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Terminal Pakupatan Waluyo menambahkan bahwa giat vaksinasi ini, salah satu syarat wajib berpergian ke luar Kota maupun Provinsi jelang Nataru adalah vaksinasi. Giat ini respon tercepat untuk capaian vaksinasi.

Baca juga  Warga Link Sudi Mampir Peringati Maulid Serta Santunani Puluhan Anak Yatim

“Mau supir pedagang asongan, pedagang kios, dan masyarakat sekitar terminal, kita dapat memutus mata rantai COVID-19, dan mencegah adanya klaster baru penyebaran COVID-19 yang disebabkan ketidakpatuhan terhadap Prokes. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini menjadi lebih sehat sehingga tidak mudah terpapar covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Ana

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here