TMMD ke 112 Kodim 0623/Cilegon Kini Sasar Program Tambahan Bangun Poskamling  

36

Cilegon,- Medianews.co.id- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 112 Kodim 0623/Cilegon yang berda diwilayah Mekarsari Kecamatan Pulomerak yang telah membuka Jalan baru, serta membangun beberapa Rutilahu, MCK serta Rehab Masjid. Dan Kegiatan TMMD kali ini Menyasar Program Tambahan seperti membangun Poskamling yang berada di Link Tembulun Kelurahan Mekarsari. Jumat, 24/9/2021.

“Kalau pembangunan untuk poskamling ini kan proyek tambahan, kalau proyek yang sasaran utamanya kan jalan, kami dari koramil 2301 di tugaskan untuk pembangunan poskamling sekarang ini,” ungkap Pelda Jasdi Bati Komsos Koramil 2301/Cilegon, didampingi Peltu Sumarno Batituud Koramil 2301/Cilegon.

Ia menambahkan, Kendala yang dialami saat pembangunan poskamling di link tembulun jalan yang terlalu menanjak dan harus berkali kali mengangkut dari bawah titik Nol TMMD yang berada di Link Langon 1.

“Karena mungkin material inilah yang sangat berat, karena terkendala jalan
yang menanjak sekalikan cukup menguras tenaga, menguras pikiran juga, jadi kalau untuk material itu kita angkut bata hanya 1000 itu kita angkutnya sampai 2 kali, terutama karena kendaraan kita juga tidak mampu untuk mengangkat kapasitas segitu, dan pasir ini kami mengangkutnya 4 kali termasuk hari ini kita angkut juga,” tambah Pelda Jasdi Bati Komsos.

Baca juga  Pangdam lll/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Langsung Program TMMD Kodim 0623/Cilegon

Menurutnya, pembangunan poskamling tersebut sudah mencapai tahap sekitar 40% dan akan menggunakan rangka baja ringan.

“Kita merencanakan pembangunan poskamling ini sebenarnya maksimal 7 hari, tapi kami akan berusaha untuk selesaikan maksimalnya, Iya mungkin bisa 5 hari lah,” pungkasnya. (Priadz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here