Kodim 0623/Cilegon Akan Laksanakan Program TMMD Diwilayah Pulomerak

7

CILEGON,- Medianews.co.id,- Kodim 0623/Cilegon akan kembali melaksanakan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mekarsari, Pulo Merak, Cilegon.

“Jadi Pemda ada anggaran untuk TNI dalam bentuk TMMD, tahun ini akan dilaksanakan di Kampung Tembulun, Mekarsari,” kata Dandim 0623 Letkol Inf. Ageng Wahyu Romadon. Kamis (12/08/2021).

Ia menambahkan, Kegiatan TMMD tersebut akan dilakukan pelaksanaan sekitar 14-16 September, hingga 15 Oktober. Namun, sebelumnya akan ada pra-TMMD, sasaran pokok dan tambahan.

“Sasaran pokok ada fisik dan non fisik, dan ini dari anggaran Pemda. Kita ada satu kampung diatas yang susah akses kebawahnya dan melambung serta ada gunjalan, kita membelah jalan ke atas sejauh 2,7 kilometer, nanti ada jembatan, gorong-gorong dan TPT. Ini untuk fisikanya,” tambahnya.

Menurutnya, selain anggaran dari TNI dan Pemda, dirinya juga berharap adanya peran industri industri yang ada di Kota Cilegon untuk bisa memberikan CSR nya, untuk membantu masyarakat sekitar.

“Tambahannya ini diluar anggaran TNI dan Pemda, tapi kita harap perusahaan mau memberikan CSR nya kira-kira yang perlu dibangun. Contoh ada rutilahu, perbaikan masjid yang perlu direnovasi jambanisasi, pos kamling dan tugu, itu tambahannya. Untuk air bersih sementara belum,” ujarnya.

Baca juga  Pangdam lll/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Agus Subiyanto Tinjau Langsung Program TMMD Kodim 0623/Cilegon

Letkol Inf. Ageng Wahyu menegaskan dalam kegiatan TMMD tahun ini akan melibatkan 150 anggota terdiri dari kodim, Yonif 320/Badak Putih, kepolisian, dan Lanal.

“Tapi tak melibatkan Babinsa, karena tak boleh jadi kita libatkan yang non-babinsa. Dan tadi ada 6 perusahaan yang sudah hadir untuk ini,” pungkasnya. (Galuh/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here